Antonius Tumanggor Berharap Pengalihan Ruas Jalan dan Pemasangan Trafik Light Segera Terlaksana -->

Advertisement


Antonius Tumanggor Berharap Pengalihan Ruas Jalan dan Pemasangan Trafik Light Segera Terlaksana

Sabtu, 22 Mei 2021

  


Medan | SNN -Setelah mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi IV DPRD Medan tentang rapat evaluasi kinerja Dinas Perhubungan Kota Medan, Selasa (18/05/2021) lalu, selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Medan Iswar menindaklanjuti permintaan anggota DPRD Kota Medan, Antonius D Tumanggor, S.Sos, soal pengaduan warga Jalan Waru dan Jalan Sengon Kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah.

Iswar mengatakan, sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan untuk segera mensosialisasikan rencana pengalihan arus lalulintas dijalan tersebut, dan akan memasang marka jalan serta memberlakukan waktu lalin di daerah tersebut.

Kadishub Medan, Izwar didampingi Kabid Lalin, Suriono turun ke lokasi bersama anggota DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos, didampingi Sekcam Petisah’ Budi, Kasi Trantib Kecamatan, Zuhur Purba dan Sekretaris Lurah, Hafizal, Sabtu (22/05/2021) melakukan koordinasi untuk pelaksanaan pengalihan arus jalan Waru dan Jalan Sengon.

Pada kesempatan itu, Antonius Tumanggor juga meminta agar Dishub Medan dapat memasang trafik light di simpang Jalan Meranti/Sekip, sebab sering dikeluhkan masyarakat pada saat wakil rakyat dari Dapil 1 ini melaksanakan reses maupun sosperda.

Dishub Medan, Izwar langsung memerintahkan Kabid Lalin Suriono untuk melakukan evaluasi lalin dan membuat pemetaan lalin.

“Realisasinya akan kami lakukan pada Senin (24/05/2021), termasuk juga rencana percobaan pengalihan lalin di Jalan Waru dan Sengon,” kata Iswar.

Selanjutnya, Antonius Tumanggor pun berharap realisasi pengalihan ruas jalan dan pemasangan trafik light dapat segera terlaksana pada Senin tanggal 24 Mei 2021.(torong/nur)