Anggota DPRD Medan Afif Abdillah Ajak Perangi Covid 19 Dengan Patuhi Prokes -->

Anggota DPRD Medan Afif Abdillah Ajak Perangi Covid 19 Dengan Patuhi Prokes

Kamis, 20 Mei 2021

 

Medan | SNN - Anggota DPRD Medan Afif Abdillah Ajak Perangi Covid Dengan Patuhi Prokes. Anggota DPRD Medan Afif Abdillah mengajak semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu cara memerangi Covid-19.

 Afif menyatakan hal itu terkait momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh setiap tanggal 20 Mei. Menurut Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Medan ini, memerangi pandemi dapat dilakukan dengan cara tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Pandemi Covid-19, kata Afif, sangat mengganggu aspek-aspek kehidupan di negara ini. “Jika pandemi ini tidak kita lawan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, tentunya dampaknya sangat besar dan menelan banyak korban jiwa. Dan bangsa ini pun sulit untuk bangkit,” kata Afif Abdillah kepada pers di Medan, Kamis (20/05/2021).

Afif menegaskan, memerangi pandemi harus dimulai dari diri sendiri. Artinya bangkitkan keinginan diri untuk memeranginya. Kemudian membangkitkan warga lingkungan sekitar. Lalu saling memotivasi dan menyemangati satu sama lain. Tentunya dengan cara membudayakan atau membiasakan diri memakai masker, sering-sering cuci tangan, menghindari kerumunan dan selalu jaga jarak.

“Pandemi belum berakhir. Mari kita lawan. Mulailah dari diri kita sendiri. Momentum Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi tonggak untuk memulainya. Ayo bangkit, jangan menyerah, jangan pasrah. Semoga kita bisa melewati masa pandemi ini bersama-sama dengan membiasakan diri memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tukasnya. (torong/nur)