Pansus LKPj Minta Para Camat Serius Bantu Walikota Medan -->

Advertisement


Pansus LKPj Minta Para Camat Serius Bantu Walikota Medan

Kamis, 15 April 2021

 

Medan | SNN - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2020, Syaiful Ramadhan meminta camat se kota Medan untuk serius membantu Wali Kota Medan dalam mewujudkan pembangunan di Kota Medan.

"Masing-masing wilayah Kecamatan memiliki karakteristik yang berbeda. Untuk itu diharapkan para camat peka terhadap persoalan yang ada di daerahnya," ucap Syaiful Ramadhan kepada wartawan di Medan, Kamis (15/4/2021).

Disampaikannya, dalam Rapat Lanjutan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Medan dalam Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 dengan para Camat Se-Kota Medan, Rabu (14/4/2021) kemarin menyampaikan sejumlah permasalahan diantaranya soal sampah dan banjir.

"Kita sama-sama ketahui, anggaran 2020 kemarin terfokus kepada penanganan pandemi corona. Kita berharap di tahun anggaran berikutnya kinerja para Camat semakin mantap bukan sekedar terserapnya anggaran," ucapnya.

Dikatakan Politisi PKS Kota Medan ini, Camat sebagai kepanjangan tangan Wali Kota memiliki peran strategis dalam pemetaan sejumlah permasalahan di Kota Medan, terutama terkait banjir dan sampah. "Masalah banjir dan sampah ini perlu penanganan yang serius, dan ini harus menjadi masalah kita bersama dalam menyelesaikannya. Camat memiliki peran strategis dalam menyelesaikan persoalan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Pansus LKPj Tahun Anggaran 2020 lainnya Rudiawan Sitorus S.Fil.I, M.Pem.I mengatakan, dalam evaluasi kinerja camat se kota Medan persoalan klasik masih terjadi di setiap kecamatan ; kebersihan, banjir, pungli, pelayanan publik.

"Persoalan klasol ini perlu solusi,  salah satunya pembentukan karakter pejabat daerah dan masyarakat Medan kemudian di support dengan fasilitas yang memadai. Camat adalah garda terdepan untuk melayani masyarakat kota Medan," jelasnya. (torong/nur)