Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak Buka Puasa Bareng Wartawan Di Balai Wartawan -->

Advertisement


Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak Buka Puasa Bareng Wartawan Di Balai Wartawan

Jumat, 23 April 2021

 

Medan | SNN - Dalam rangka temu ramah ini Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto beberapa Pejabat Utama (PJU) diantaranya, Irwasda, Kombes Pol Armia Fahmi, Dirkrimsus, Kombes Pol John Nababan, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Forum Wartawan Poldasu (FWP) yang dipimpin Zulkifli Tanjung dan diwakilkan Sekretaris Budi Hariadi, Bendahara Sastroy Bangun, Jurnalis Muda Poldasu (JMP) yang dipimpin Gibson Simanjuntak, Forum Warkop Poldasu (FWP) dipimpin John Manik Tambunan dan Dedi Lubis.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan kepada para wartawan yang menghadiri sosialisasi Balai wartawan tersebut, bahwa Divisi Humas Poldasu akan memberikan ID Card dan juga rompi bagi wartawan yang bertugas di Polda Sumut.

“Wartawan yang bertugas di Polda Sumut nantinya akan kita berikan ID Card dari Divisi Humas, kemungkinan besar juga akan kita berikan rompi wartawan, ” sebut Hadi.

Dalam temu ramah ini, Ketua Penasehat, Forum Wartawan Poldasu (FWP) Josmarlin Tambunan meminta kepada Kapolda Sumut untuk sudi kiranya memberikan Informasi Publik kepada wartawan yang bertugas di Poldasu.

“Dalam kesempatan ini juga Josmarlin Tambunan menyampaikan kepada Kapolda Sumut tentang sulitnya mendapatkqn informasi atau berita di Poldasu ini, walaupun kami telah berusaha menghubungi para PJU, Satuan kerja terutama reserse yang bisa memberikan informasi soal kinerja tapi itu sangat sulit pak. bahkan Whataapp kami hanya di baca saja. Waktu kami tanya dengan Kabid Humas, jawaban nya sama juga hanya di baca dan tidak di jawab, harapan kami bisa mudah mendapat informasi di polda sumut ini, ” ujarnya.

Seperti di Polres – Polres juga begitu, kurang di respon konfirmasi yang di lalukan oleh awak media. Sehingga wartawan membuat berita itu tidak seimbang dikarenakan tidak ada respon dari Kabid Humas.

“Kami yakin dengan kepemimpinan bapak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra disini, keterbukaan informasi publik di Polda ini bisa lebih bagus ke depan. Dan semoga bapak dan jajaran bisa bekerja lebih tenang agar bisa mengabdi kepada masyarakat di sumut, ” harapnya.

Dalam acara temu ramah ini, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H kepada rekan wartawan yang lagi menjalaninya. Pesan Jenderal Bintang Dua ini agar tiga kelompok wartawan yang berunit di Polda Sumut ini selalu akur dan tetap kompak, Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik buat rekan-rekan wartawan.

Hari ini saya minta Kabid Humas untuk menghubungi atau mengumpulkan semua jurnalis, karena saya ingin bertemu kepada jurnalis sekalian menunggu buka puasa. Disuasana Ramadhan sekaligus sosialisasi bahwa Jurnalis Polda Sumut memiliki balai wartawan, harapnya.

“Hari ini menjawab keluh kesah itu, hari ini pertanyaan itu harus kita akhiri . Kabid Humas buatlah mekanisme yang utuh. Kerja cepat, Kerja cerdas dan Kerja tuntas. Staf harus ada di sini dan Pak MP. Nainggolan harus ada disini, kantormu pindah kesini untuk menjawab pertanyaan- pertanyaan para wartawan dan buat sistem komunikasi di jajaran di Polres - polres, ” ujarnya. (torong/arjuna)