Wakil Walikota Letakkan batu Pertama Pembangunan Mesjid Taqwa -->

Wakil Walikota Letakkan batu Pertama Pembangunan Mesjid Taqwa

Rabu, 03 Maret 2021

 


Medan | SNN
 - Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman SE, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa di Jalan Bilal, Gg Keluarga, Pulo Brayan Darat, Kecamatan Medan Timur, Rabu (03/03/2021). Diharapkan pembangunan renovasi Masjid ini dapat berjalan lancar sehingga nantinya Masjid Taqwa ini dapat menjadi wadah untuk beribadah dan pusat kegiatan keagamaan.

Dikatakan Wakil Wali Kota, dirinya bersama Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, memiliki program menjadikan Medan Berkah, Hal ini dapat dimulai dengan memakmurkan Masjid, yakni perbanyak sedekah ke Masjid. Sehingga Kemakmuran Masjid menjadi kemakmuran masyarakat di sekitar Masjid.

"Masjid Kedepannya dapat membuat market untuk sembako dengan konsep sedekah dan tidak merusak harga pasaran, seperti contoh jika di grosir harga beras 10 ribu, kita dapat menjual 12 ribu, kelebihan tersebut menjadi sedekah sehingga jika ada warga di sekitar masjid yang tidak mampu maka akan mendapatkan bantuan dari masjid", kata Wakil Wali Kota.

"Saat ini masih banyak ditemukan pengurus Masjid yang lengah dan tidak peduli akan surat menyurat masjid. Artinya masih ada pengurus Masjid yang menunda mendaftarkan status Masjid ke Badan Wakaf. Sehingga banyak permasalahan yang muncul dikemudian hari, untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Pengurus Masjid mendaftarkan segera agar menjadi jaminan keamanan untuk Masjid", ujar Wakil Wali Kota Medan.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan mengatakan selain menjadi tempat ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, Masjid diharapkan menjadi sarana untuk menghasilkan generasi muda  berprestasi, bermoral, unggul, dan santun yang dapat bermanfaat bagi Agama dan Negara.

" Mari kita Jadikan Masjid untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan menjadi sarana melahirkan generasi muda yang bermoral dan bertakwa. Sehingga bersama-sama kita dapat menjadikan Kota Medan yang berkah", harap Wakil Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Pulo Brayan Darat Drs Alam Subur, menjelaskan bahwa Masjid Taqwa ini sudah berdiri kurang lebih 40 tahun. Saat ini fisik bangunan sudah tidak memungkinkan karena sudah tuanya bangunan masjid. Selain itu lantai masjid juga lebih rendah dari aspal sehingga jika hujan lebat turun maka air akan masuk ke dalam Masjid.

Kemudian lanjut Alam Subur,  dikarenakan hal tersebut maka dilakukan Pembangunan renovasi Masjid dengan konstruksi bangunan yang lebih kuat. Bangunan yang direncanakan berlantai dua ini membutuhkan dana sebanyak 2 Milyar rupiah dan saat ini sudah terkumpul 400 juta. Kami berharap pembangunan ini akan segera selesai sehingga masjid dapat dipergunakan untuk ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Kami mengucapkan Terima kasih atas Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa oleh Bapak Wakil Wali Kota Medan. Kami berharap kedepannya Pemko Medan dapat memberikan perhatian kepada Masjid Taqwa ini", katanya.(fit)