Petugas Polsek Medan Area Dengan Cepat Menuju TKP Bayi Yang DiBuang -->

Advertisement


Petugas Polsek Medan Area Dengan Cepat Menuju TKP Bayi Yang DiBuang

Minggu, 14 Maret 2021

 


Medan | SNN
- Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir SH MH melalui Kanit Reskrim, Iptu Rianto SH menjelaskan kronologis penemuan bayi tersebut kepada sejumlah wartawan.

Adapun Saksi yang melihat Bayi bernama, Nova Azizah Manurung (24), Pangihutan Sihotang (26), Dan M. Ridho (34) ketiga Saksi tersebut Warga Jln. Menteng VII Kel. Menteng, Kec. Medan Denai. Bayi yang di temukan warga baru berusia 5 hari yang di temukan di bawah jembatan Sungai Denai Jln. Menteng Kel. Binjai Kec. Medan Denai. (14/03/2021).

Awalnya, Petugas polisi Polsek Medan Area menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada Bayi berjenis kelamin laki – laki di bawah jembatan sungai Denai Jalan Menteng Raya Kel. Binjai Kec. Medan Denai dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Ridos Medan.

Mendapat informasi tersebut polisi meluncur ke Rumah Sakit tersebut dan melihat kondisi Bayi sudah tidak bernyawa lagi. Berdasarkan keterangan Dokter Fauzi yang bertugas di Rumah Sakit tersebut. Saat Bayi dibawa ke Rumah Sakit masih bernyawa dan sekira pukul 11.22 WIB, bayi dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian Petugas polisi langsung mendatangi TKP bayi pertama kali ditemukan dan mengamankan seorang perempuan tanpa identitas (diduga mengalami gangguan kejiwaan). Berdasarkan hasil pengumpulan bahan keterangan dari saksi dan warga sekitar sekira pukul 10.00 WIB warga melihat wanita tanpa identitas tersebut menggendong seorang bayi kemudian warga berusaha membujuk dan mengambil bayi tersebut, ujarnya.

Kemudian saksi Nova Azizah Manurung membawa bayi (masih bernyawa) tersebut ke RS Ridos, selanjutnya kepling Muklis memanggil Ambulance PMI dan membawa wanita dan bayi tersebut ke RS Pirngadi untuk mendapat pertolongan, jelasnya.(torong/arjuna)