Pasca Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar , Robi Barus Dorong Polisi dan Aparatur Pemerintahan Tingkatkan Keamanan di Setiap Lingkungan -->

Pasca Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar , Robi Barus Dorong Polisi dan Aparatur Pemerintahan Tingkatkan Keamanan di Setiap Lingkungan

Minggu, 28 Maret 2021

 Pasca Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar , Robi Barus Dorong Polisi dan Aparatur Pemerintahan Tingkatkan Keamanan di Setiap Lingkungan



Medan | SNN - Anggota Komisi I DPRD Medan ,Robi Barus mengutuk keras adanya aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar.

" Saya atas nama lembaga dan juga secara pribadi mengutuk keras adanya aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar.Kami turut merasakan duka yang mendalam atas peristiwa tersebut ," tegas Robi Barus , Minggu (28/03/2021).

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Medan berharap keamanan di Kota Medan juga ditingkatkan.

" Langkah cepat yang dilakukan oleh Kapoldasu  Bapak Panca Putra Simanjuntak dengan memberikan perintah kepada jajarannya untuk meningkatkan keamanan ke seluruh jajarannya patut kita apresiasi.Jadi , kami juga mendorong seluruh personil keamanan bisa meningkatkan keamanan disetiap rumah ibadah baik mesjid dan gereja ," ucapnya.

Namun ,kata Robi pihaknya mendorong agar Wali Kota Medan , Bobby Nasution agar bisa memberikan instruksi kepada jajarannya untuk meningkatkan keamanan disetiap lingkungan.

" Ya ,kita berharap seluruh pihak  jangan lengah terutama dari Camat , Lurah hingga Kepling agar meningkatkan keamanan dilingkungan masing-masing .Kita dorong saudara Wali Kota Medan agar bisa memberikan instruksi ," ucap Robi.

Langkah utama yang diperlukan , kata Robi dengan mengaktifkan kembali poskamling disetiap lingkungan.

" Yang kita minta poskamling disetiap lingkungan agar diaktifkan.Dan para Kepala Lingkungan bisa melakukan kroscek setiap warga pendatang , " katanya.(torong/nur)