Kahiyang Ayu Hadiri Pelatihan Kapasitas Kader dan Peringatan HKG PKK ke-49 Provinsi Sumut -->

Kahiyang Ayu Hadiri Pelatihan Kapasitas Kader dan Peringatan HKG PKK ke-49 Provinsi Sumut

Kamis, 18 Maret 2021

  


Medan | SNN -Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri pelatihan kapasitas kader PKK Kabupaten/ Kota dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -49 tahun 2021 Provinsi Sumut di Hotel Le Polonia, Kamis (18/03/2021).

Diharapkan Pertemuan ini selain dapat meningkatkan motivasi para kader juga dapat mengkolaborasikan program PKK antara Provinsi Sumut hingga Kabupaten/Kota.

Selama tiga hari, Ketua TP PKK Kota Medan dan seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se- Sumut akan mengikuti kegiatan pelatihan kapasitas Kader PKK. Acara yang dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua I, Ny Sri Ayu Muhari Musa Rajeckshah, serta segenap Pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Sumut ini dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang ditandai dengan pemukulan gong.

Sebelumnya acara diawali dengan penjelasan sejarah singkat TP PKK yang disampaikan oleh Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sumut. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut kepada para peserta. Salah satu peserta yang disematkan Ny Nawal Lubis adalah Ny Kahiyang Ayu. Selain itu dalam rangka HKG PKK ke-49, kegiatan ini juga diisi dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Kader PKK yang akan memasuki masa purna bakti.

Dikatakan Ny Nawal Lubis dalam membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat bahwa HKG memiliki arti penting dalam implementasi 10 Progam pokok PKK. Di tahun ini tema HKG Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju. Artinya TP PKK menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

"Gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginspirasikan keluarga- keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan di masa depan. Apalagi gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya salah satunya aktif berperan dalam mentaati Protokol Kesehatan", jelas Nawal.

Melalui Pelatihan Kapasitas Kader PKK ini, Ketua TP PKK Provinsi Sumut berharap para dapat sharing, saling mengisi dan berbagi pengalaman di kabupaten kota masing-masing tentang pelaksanaan gerakan PKK. Artinya pertemuan ini merupakan wadah yang paling strategis dan untuk mensinergikan tentang gerakan PKK.

Usai mengikuti pembukaan pelatihan Kapasitas Kader dan Peringatan HKG PKK ke-49 Provinsi Sumut, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan selain dapat meningkatkan motivasi para kader, diharapkan pertemuan ini juga dapat mengkolaborasikan program PKK antara Provinsi Sumut hingga Kabupaten/Kota.(fit)