Resmi Paslon No. Urut 2 Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman Menangkan Pilkada 2020 -->

Resmi Paslon No. Urut 2 Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman Menangkan Pilkada 2020

Kamis, 18 Februari 2021

 

Medan | SNN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan secara Resmi menetapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman menjadi Walikota - Wakil Walikota Medan terpilih, hasil penyelenggaraan Pilkada tahun 2020. Di Hotel Aryaduta Medan, Kamis (18/02/21).

Pembacaan penetapan Bobby-Aulia disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik didampingi komisioner KPU Medan, Rinaldi Khair, Nana Miranti, Edy Suhartono dan Zefrizal.

Dengan nomor keputusan penetapan pasangan walikota-wakil walikota terpilih nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik mengatakan dari serangkaian pelaksanaan Pilkada 2020 yang dinilai panjang ditengah pandemi Covid-19 saat ini, memunculkan banyak pandangan apakah KPU Medan dapat menggelarnya.

Berkat Ridha Allah SWT kita bisa menyelenggaranya dengan sehat dan selamat, kerja-kerja yang penuh tantangan. Alhamdulillah kita jalani itu semua, meski perlu ada evakuasi," ujarnya dalam rapat pleno terbuka penetapan walikota-wakil walikota terpilih.

Agussyah juga menilai ada pendewasaan politik yang dilakukan baik pasangan calon nomor urut satu Akhyar Nasution - Salman Alfarisi dengan pasangan Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman."Kami lihat kedua paslon lakukan secara fair," ujarnya.

Namun dari itu semua, sebut Agussyah, sepanjang Pilkada 2020, Kota Medan mampu meraih pencapaian jumlah suara yang baik."Ini salah satu prestasi dimana partisipasi pemilih meningkat," ucapnya.

"Jadi, hari ini adalah puncak seluruh tahapan, di mana kita menetapkan pasangan Bobby-Aulia menjadi Walikota-Wakil Walikota terpilih," jelasnya sembari menyatakan hasil ketetapan ini akan diserahkan ke DPRD Medan guna diparipurnakan.

Hadir dalam kesempatan itu, PLH Walikota Medan yang juga Sekda Kota Medan Wirya Al-rahman,  Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Wakil Ketua HT Bahrumsyah dan lainnya.(torong/arjuna)