Jelang Imlek, Partai Golkar Sumut dan Komunitas SATU HATI Bagi Paket Sembako -->

Advertisement


Jelang Imlek, Partai Golkar Sumut dan Komunitas SATU HATI Bagi Paket Sembako

Senin, 08 Februari 2021




MEDAN – Untuk membantu warga etnis Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek 2572, DPD Partai Golkar Sumut bekerjasama dengan Komunitas Satu Hati membagikan paket sembako kepada 210 warga kurang mampu. Sembako dibagikan ke warga dari kalangan etnis Tionghoa di Jalan Pasar 5, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (7/2/2021).


Paket sembako berupa beras, mie instan, sirup, gula dan minyak goreng itu dibagikan di pasar tradisional Jalan Pasar V. Warga Tionghoa yang sebelumnya sudah diberikan kupon sembako mengantre dengan menjaga jarak. Kepada mereka juga diberikan masker untuk mencegah penularan covid-19. Pembagian sembako berjalan lancar. Sekitar 210 warga etnis Tionghoa kurang mampu dengan wajah gembira menerima paket sembako tersebut.


Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah yang diwakili Sekretaris Partai Golkar Sumut, H. Datok Ilhamsyah didampingi Wakil Ketua Bappilu Sahlul Umur Situmeang SH, Ketua Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Drs Gunarto Azis, Wakil Sekretaris Bidang Media Taufiq Helmi Sitorus SE dan Wakil Ketua Bidang Agama DPD Partai Golkar Sumut Ali Nafiah Harahap,  mengapresiasi inisiatif Komunitas Satu Hati untuk berbagi kepada warga kurang mampu.


“Saya juga sudah mendengar tentang kegiatan sosial Komunitas Satu Hati selama ini, baik melalui pemberitaan media maupun sumber-sumber lainnya,” ujarnya.



Ilham juga mengaku, salut dengan prinsip Komunitas Satu Hati yang memegang teguh konsep Bhinneka Tunggal Ika dalam setiap kegiatan sosial yang dilakukan. “Jadi dalam setiap kegiatannya komunitas yang dipimpin oleh bang Aking ini selalu memegang prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Ini sejalan dengan visi misi Partai Golkar yang memegang teguh Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.


Menghadapi perayaan Tahun Baru Imlek ini, Ilham berharap kepada komunitas Tionghoa, untuk mematuhi peraturan pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.


Ilham mengaku, sangat mengapresiasi usulan dari Ketua Umum Komunitas Satu Hati Sartjipto King atau biasa disapa Aking, agar pihak kepolisian juga mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dengan memberikan atensi yang sama seperti pada perayaan hari besar keagamaan lainnya di Indonesia, seperti Operasi Ketupat menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan Operasi Lilin menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.



“Ke depan kita akan melakukan koordinasi dengan pimpinan istitusi kepolisian di Sumut agar pada perayaan Hari Raya Imlek juga diberikan atensi yang sama seperti Operasi Lampion, misalnya. Usulan ini harus kita apresiasi,” ujar Ilham.


Sementara itu Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King mengatakan, baksos kali ini merupakan kali kedua setelah pada pekan sebelumnya juga dilakukan pembagian sekitar 300 paket lebih kepada warga etnis Tionghoa di kawasan Medan Utara.



“Ini merupakan yang kedua kami lakukan baksos pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2572 atau tahun 2021 ini, setelah sebelumnya kita lakukan di kawasan Medan Utara. Kami berharap dengan pembagian ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang merayakan Imlek,” harap pria yang disapa Aking ini.


Bhaksos dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek ini diawali dengan pemberikan paket sembako kepada warga kurang mampu oleh Sekretaris Golkar Sumut Ilhamsyah, kemudian disusul Ketua Umum Satu Hati Sartjipto King dan pengurus Partai Golkar lainnya.



Hadir juga pada kegiatan tersebut pengurus DPD Partai Golkar Sumut dari kalangan etnis Tionghoa seperti dr Rudi Arif MM dan Hartono.


Pembagian sembako yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat itu berlangsung lancar. Warga etnis Tionghoa yang menerima paket sembako berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar Sumut dan komunitas Satu Hati karena telah meringankan beban mereka menghadapi Tahun Baru Imlek. (do)