KNPI Medan Area Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Kebaikan Bangsa -->

Advertisement


KNPI Medan Area Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Kebaikan Bangsa

Selasa, 26 Januari 2021


MEDAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Medan Area menggelar acara zikir dan doa bersama, Sabtu (23/1/2021) subuh. Zikir dan doa bertujuan demi kebaikan dan pulihnya keadaan bangsa Indonesia yang saat ini diterpa berbagai bencana, termasuk Covid-19 yang telah menjadi pandemi global.


Ketua KNPI Medan Area, Wendy M Tanjung SH mengatakan KNPI Medan Area mengajak seluruh pemuda pemudi untuk berdzikir dan berdoa bersama demi kebaikan dan pulihnya situasi di tanah air. 


"Begitu banyak musibah bencana banjir, gempa dan pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia ini, khususnya Indonesia. Kami dari KNPI Kecamatan Medan Area mengajak seluruh pemuda pemudi utk berdzikir dan berdoa bersama demi kebaikan dan pulihnya bangsa Indonesia," ucap Wendy.


PLT Ketua DPD KNPI Kota Medan, Aulia Sukri Parinduri, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ketua KNPI Kecamatan Medan Area, Wendy bersama kawan-kawan. "Dengan kondisi pandemi, kita masih bisa berbagi dan membuat kegiatan positif untuk pemuda dan masyarakat," ujar Aulia dalam sambutannya.


Sementara itu, Camat Medan Area Hendra Asmilan memuji kegiatan tersebut, yang tetap menerapkan protokol kesehatan, dari awal hingga acara berakhir.


"Penerapan protokol kesehatan merupakan upaya kita bersama dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Mari bersama-sama mematuhi dan menerapkannya, agar pandemi cepat berakhir," himbaunya.

Ketua KNPI Medan Area, Wendy M Tanjung SH, menyampaikan sambutan.

 

Ustad Faisal Bahar dalam tausiahnya juga mengaprwasi kegiatan zikir dan doa beraama tersebut. "Ini baru namanya organisasi yang selalu mengedepankan kepentingan org banyak."


"Dalam masa pandemi dan segala bencana yang dialami Indonesia, marilah kita perbanyak ibadah dan doa untuk negeri ini," tutup Ustad Faisal.


Dalam kegiatan ini, DPK KNPI Medan area jugq membagikan kepada OKP/OKI berupa paket masker dan hand sanitizer, bantuan tempat cuci tangan portable serta beras kepada masyarakat kurang mampu.


Turut hadir dalam kegiatan, Mulyadi selalu Ketua Panitia, Sekretaris MPC PP Kamaluddin Tanjung, Sekretaris PLT DPD KNPI Kota Medan Erwinsyah Hasibuan, Ketua MPI KNPI Medan Area Ramadius S. Ag, Lurah Komat 2 Bapak Heri dan OKP/OKI se Medan Area. (Do)