Ketua DPRD Medan Minta Plt Walikota Segera Menunjuk Plt Direksi BUMD -->

Ketua DPRD Medan Minta Plt Walikota Segera Menunjuk Plt Direksi BUMD

Senin, 11 Januari 2021

 


Medan | SNN 
- Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, minta Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution segera menunjuk Plt Direksi BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) milik Pemko Medan yang telah berakhir masa jabatannya. Hal itu guna memaksimalkan pelayanan di perusahaan milik Pemko Medan itu.

Hasyim menilai akan muncul sejumlah masalah apabila jajaran direksi Perusahaan Daerah (PD) dibiarkan kosong berlama lama.

“Agar organisasi dapat berjalan perlu dilakukan penunjukan, minimal Plt, cuma itu kan kewenangan Pemko Medan dalam hal ini kepala daerah. Supaya proses dari perusahaan daerah biar bisa berjalan baik Kita desak Pemko Medan menunjuk Plt direksi dari masing-masing perusahaan daerah supaya organisasi bisa berjalan,” ujarnya Hasyim di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (11/01/2021).

Politikus PDIP ini meyakini perusahaan daerah akan stagnan ketika tidak ada pimpinan, roda organisasi juga tidak akan berjalan.

“Kalau satu perusahaan tidak ada pimpinan maka akan stagnan, kita jangan sampai stagnan. Ini masih awal tahun, kita minta segera ditunjuk. Seperti mengisi kekosongan,” pungkasnya.

Seperti diketahui Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Medan kosong. Sebab, direksi periode saat ini telah berakhir masa jabatannya pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu. (torong/nur)