DPRD Medan Ingatkan Pemko, Benteng Sungai Deli Nyaris Jebol -->

Advertisement


DPRD Medan Ingatkan Pemko, Benteng Sungai Deli Nyaris Jebol

Selasa, 12 Januari 2021

  

Medan | SNN - Kondisi benteng Sungai Deli terancam jebol di Lingkungan VI, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Masyarakat berharap kondisi banteng tersebut segera dibenahi, agar tidak jebol yang mengakibatkan air sungai meluber membanjiri lingkungan masyarakat.

 “Benteng ini harus segera dibangun permanen, karena saat ini musim hujan. Kami takut, kalau jebol tempat tinggal kami kebanjiran,” keluh Rahmad yang tinggal di sekitar benteng tersebut, Selasa (12/

01/2021).

Anggota DPRD Medan, Sudari menerima informasi dari masyarakat langsung turun ke lokasi. Wakil Ketua Komisi II ini meninjau kondisi benteng yang nyaris jebol, ia berharap kepada Gubernur Sumatera Utara dan Balai Wilayah Sungai (BWS) agar segera memperhatikan kondisi Benteng Sungai Deli yang terancam jebol.

 “Kita minta kepada BWS untuk segera respon untuk melakukan tanggap darurat. Agar kondisi benteng yang terancam jebol dapat diatasi lebih dulu sebelum dibangun secara permanen, setidaknya dapat menahan tekanan air yang saat ini intensitas hujan cukup tinggi,” ungkap Sudari.

Politisi PAN ini juga telah berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Medan untuk mengatasi benteng secara darurat. Harapannya, kepada masyarakat tidak lagi membangun rumah di sekitar bantaran Sungai Deli, karena akan mengancam keselamatan jebolnya benteng tersebut.

 “Dari amatan kita, air sudah merembes di pinggiran banteng. Kita takut air semakin tinggi benteng bakal jebol. Kalau ini tidak segera diambil langkah darurat, ratusan rumah bakal tenggelam terkena banjir,” pungkas Sudari.

Kepada masyarakat sekitar, Sudari berpesan agar masyarakat waspada dengan kondisi banteng tersebut.

"Warga harus tetap waspada karena curah hujan terus meningkat. Saya juga akan mendesak untuk pembenahan benteng tersebut segara dilaksanakan oleh dinas terkait," tandasnya. (torong/nur)