Peduli Warga Miskin, Antonius Tumanggor Tinjau Rumah Reot Di Karang Berombak -->

Peduli Warga Miskin, Antonius Tumanggor Tinjau Rumah Reot Di Karang Berombak

Selasa, 01 Desember 2020

 


Medan | SNN - Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor tinjau rumah kumuh tidak layak huni di lik 5 Gg Maruto Kelurahan Karang Berombak Kec Medan Barat, pekan lalu. Saat peninjauan, Antonius mengaku sangat prihatin dan terharu melihat kondisi rumah Abdul Basar yang reot ditengah megah apartemen.

Antonius mengaku miris, ternyata masih ada rumah kumuh di kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat ditengah padatnya perumahan mewah. Antonius sedikit kecewa karena minimnya perhatian Kepling setempat.

Spontan Antonius berusaha akan memfasilitasi perbaikan rumah Abdul Basar. Apalagi saat ini Pemko Medan memiiki program bedah rumah. 

"Persoalan ini akan saya bawa ke Fraksi Partai NasDem dan Komisi IV DPRD Medan untuk diusulkan  dapat bantuan bedah rumah dari Pemko Medan melalui Dinas PKPPR Kota Medan," sebut Antonius,Selasa (01/12/2020).

Pada kesempatan itu, Antonius Tumanggor yang duduk di Komisi IV DPRD Medan itu menerima keluhan, Abdu Basar memiliki memiliki 5 orang anak dan mengaku  belum pernah sekalipun mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik bantuan PKH, BLT, BST dari pemerintah.

"Kami sudah tinggal di sini puluhan tahun, namun sampai saat ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Kami juga sangat membutuhkan bantuan bapak, agar rumah kami dapat diperbaiki agar layak ditempati," harap Basar.

Selanjutnya, Antonius didampingi tim Sopo Restorasi menyarankan agar Abdul Basar selaku pemilik rumah segera menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan sebagai syarat untuk pengurusan Bedah Rumah.

Kepada wartawan, Antonius menyampaikan akan memperjuangkan rumah Abdul Basar dapat bantuan bedah rumah.

Dikatakan Antonius, Ianya sangat prihatin jika ada warga miskin yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

"Saya terus terharu jika ada melihat warga miskin seakan dianaktirikan tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Ini salah satu impian saya maka  menjadi anggota DPRD," sebut Antonius. (t/zul)