Walikota Tebing Tinggi Apresiasi 4 UMKM Lulus Menjadi Binaan Pertamina Pusat -->

Walikota Tebing Tinggi Apresiasi 4 UMKM Lulus Menjadi Binaan Pertamina Pusat

Rabu, 04 November 2020

  


Tebing Tinggi |SNN - Walikota Tebing Tinggi Bapak Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melalui Juru Bicara Dedi P. Siagian menyampaikan bahwa 4 jenis UMKM Tebing Tinggi dari 5 yang terpilih se - Sumatera Utara telah lulus seleksi dari rumah kemasan Pertamina Pusat  untuk dibina menjadi pengusaha binaan pertamina untuk bersaing dikancah Internasional nantinya.

Kadis Kominfo yang merangkap sekaligus jubir tersebut menyampaikan "Dari banyaknya kurang lebih 900 pengusaha UMKM Indonesia yang masuk memdaftar telah terjaring 150 pengusaha UMKM dari seluruh Indonesia dan dari Sumut terpilih 5 pengusaha UMKM dan 4 pengusaha tersebut dari Kota Tebing Tinggi  yakni diantaranya adalah 1). Rumah rajutan fita ibu sriyanti, 2).Tebing Batik Colection, 3). E-craft lukisan kulit telur, 4). UD karya mandiri / kue nastar rini".

"Saat ini mereka sedang mengikuti pembinaan dan pelatihan yang dilakukan pertamnia melalui rumah binaan BUMN pertamina," Ucap Dedi P. Siagian. 

"Walikota Tebing Tinggi sangat mengapresiasi hal ini, tentu menjadi kebanggaan bahwa UMKM kita ternyata memiliki kualitas dan memiliki daya saing, ini juga menjadi motivasi kita sebagai masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk mampu mengembangkan potensi UMKM kita dan bangga menggunakan produk lokal Kota Tebing Tinggi" Lanjut Jubir Pemko Tebing Tinggi tersebut kepada awak media, Rabu (4/11) di balai kota.(torong/nur)