Pjs. Bupati Nisel Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 Secara Virtual -->

Advertisement

Pjs. Bupati Nisel Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 Secara Virtual

Kamis, 01 Oktober 2020

 

Nias Selatan | SNN - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Nias Selatan, dr. Ria Novida Telaumbanua,M.Kes., bersama Kapolres, AKBP Arke Furman Ambat,S.I.K., dan Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual di Ruang Vidcon, Polres Nisel, Jalan M. Hatta Telukdalam, Kamis (01-10-2020).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini diikuti secara virtual berdasarkan surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 86491/MPK.F/TU/2020 tanggal 28 September 2020 Perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020. Dengan tema: "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila". 

Salah satu poin dalam surat tersebut menekankan bahwa Kepala Daerah/Forkopimda, Kantor/Lembaga yang ada di daerah wajib mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari kantor masing-masing. Pelaksanaannya dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya Jakarta Timur dimulai pada pukul 08.00 s/d 08.30 WIB. 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti secara virtual oleh Pjs. Bupati Nisel bersama Forkopimda terlaksana dengan baik. Kegiatan tersebut merupakan perdana bagi Pjs. Bupati Nisel, Ria Novida Telaumbanua setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara menjadi Pejabat Sementara Bupati Nias Selatan yang juga sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara. (Mesiana Bu’ulolo/torong)