Raker DPRD Medan, Hasyim Minta Fokus Penguatan Tri Fungsi Dewan -->

Raker DPRD Medan, Hasyim Minta Fokus Penguatan Tri Fungsi Dewan

Minggu, 27 September 2020

 



Sibolangit  | SNN 
-Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta Rapat Kerja (raker) DPRD Medan bisa fokus kepada penguatan tri fungsi dewan dalam mengawal pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19.

”Baik itu jaminan kesehatan maupun jaminan keamanan sosial yang bisa dituangkan secara cermat dalam Rencana Kerja (Renja) 2021 dengan tetap berpijak pada taat asas dengan output yang terukur, sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan maksimal di masa new normal”,ujarnya ketika memberikan sambutan pada pembukaan Raker DPRD Medan di The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (27-09-2020).

Hal yang menjadi perhatian, kata Hasyim, pertumbuhan ekonomi di Kota Medan mengakhiri triwulan ketiga masih terkoreksi, realisasi APBD rata-rata masih rendah, sementara tahun anggaran akan berakhir 3 bulan lagi.

“Selama masa kewajaran baru (new normal) ini, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dibanding pada masa normal. Kita juga perlu memaksimalkan pengawas dalam memastikan realisasi belanja tidak terduga dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan,” kata Hasyim.

Raker yang diikuti 50 anggota DPRD Medan ini berlangsung selama 3 hari, Minggu (27-09-2020) hingga Selasa (29-09-2020). Pjs Wali Kota Medan Ir Arif Sudarto Trinugroho MT membuka raker didampingi Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM, Ketua DPRD Medan dan 3 Wakil Ketua yakni Ihwan Ritonga, HT Bahrumsyah dan Rajuddin Sagala.

Ada pun tujuan raker digelar untuk menghasilkan kesepakatan Rencana Kerja DPRD Kota Medan tahun 2021, guna disampaikan dan dilakukan penyelarasan oleh Sekretariat DPRD Medan. Pembukaan Raker DPRD Kota Medan ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Pjs Wali Kota didampingi Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Sekda Kota Medan serta Plt Sekwan DPRD Medan Hj Alida SH MHun.

Setelah itu, raker dimulai dengan pembekalan yang disampaikan tiga narasumber, yakni Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumut Yono Andi Atmoko Akan CA CFrA QIA, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Vivin Gunawan SSTP MA dan Carles Purnama Siregar MSi. (torong/fit)