KPU Nias Selatan Tetapkan HD-Firman dan Ideal-Sanolo Peserta Pilkada 2020 -->

KPU Nias Selatan Tetapkan HD-Firman dan Ideal-Sanolo Peserta Pilkada 2020

Rabu, 23 September 2020


Suaranasionalnews.com, TELUKDALAM - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) pada hari ini, Rabu (23/09/2020) menetapkan pasangan calon (Paslon) Hilarius Duha dan Firman Giawa (HD-Firman) dengan Paslon Idealisman Dachi dan Sozanolo Ndruru (Ideal-Sanolo) sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada Pilkada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Nias Selatan, Repa Duha, dalam konferensi persnya yang didampingi 3 komioner KPU yakni Edward Duha, Yulianus Gulo dan Meidanariang Hulu, mengatakan bahwa kedua Paslon yang telah mendaftar di KPU dinyatakan memenuhi syarat.

"Setelah melalui proses tahapan dan pada hari ini, KPU Nias Selatan melalui rapat pleno tertutup menetapkan kedua pasangan calon sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada 9 Desember 2020," Tutur Repa Duha.

Rencananya, surat keputusan penetapan pasangan calon ini akan disampaikan langsung kepada Paslon yang akan berlangsung di SEM Hotel pada pukul 14.00 wib.

Untuk pencabutan nomor urut atau pengundian nomor urut Paslon, Repa Duha, menyebutkan akan dilakukan di Baga Hotel pada hari Kamis, 24/09/2020.

KPU Nias Selatan mengharapakan kepada para Paslon untuk tidak membawa simpatisan atau masa pada saat pencabutan nomor urut tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

"Surat pemberitahuan juga kita sudah sampaikan kepada Paslon dan Tim kampanye, suapaya ini mari kita bersama-sama terapkan protokoler kesehatan yang ketat," paparnya.

Pada acara pencabutan nomor urut tersebut, nantinya juga akan dilakukan penandatanganan fakta integritas penerapan protokoler kesehatan kepada Paslon. Dan rencananya juga akan dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi damai. (Mesiana Buulolo)