KPU Kota Medan : Pasangam Ahyar-Salman Resmi Mendaftar Pilkada Kota Medan 2020 -->

Advertisement

KPU Kota Medan : Pasangam Ahyar-Salman Resmi Mendaftar Pilkada Kota Medan 2020

Sabtu, 05 September 2020


Medan | SNN - Pasangan Calon Ahyar Nasution-Salman Alfatisi resmi mendaftar di KPU Medan pada Pilkada Kota Medan Tahun 2020, setelah menyerahkan dukumen syaratan pencalon Walikota dan Wakil Walikota Medan pada Hari kedua pembukaan pendaftaran KPU Medan, Sabtu pukul 10.5 Wib (05-09-2020).

Dokumen persyaratan pendaftaran itu diterima Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik dan disaksikan pimpinan partai pengsung.

Paslon Ahyar-Salman menyerahkan surat hasil Swab kepihak Panitia KPU Kota Medan, dan setelah diperiksa hasilnya negatif, sehingga paslon diperbolahkan menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran mengikuti Pilkada Kota Medan pada 9 Desember 2020, jelas ketua KPU Kota Medan Agus.

Ahyar datang mengenakan pakain Baju Putih celana Jeans biru memakai selempang putih memakai penutup kepala warna hijau dan memakai masker sesuai protokol kesehatan, sedangkan Salman menggunakan pakaian  Kaos Hitam Putih celana hitam menggunakan Peci memakai selempang putih dan memakai Masker sesuai protokol kesehatan. 

Sebelum memasuki tempat pendaftaran Ahyar dan Salman melakukan cuci tangan kemudian masuk kedalam halaman KPU Medan untuk mendaftar dan sejumlah pendukung dari partai politik yang sejak awal menunggu berbaris tertib dengan protokol kesehatan.Partai pengusung yang berjumlah Dua(2) partai (PKS dan Demokrat) .

Memulai acara itu dibuka Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik. Dalam sambutannya mengingatkan kepada semua pihak, partai pengusung, Paslon dan para pendukung dan media bahwa proses pendaftaran dan tahapannya harus mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan dan lainnya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Setelah menyerahkan berkas dokuemen persyaratan, dilakukan penelitian, jika tak lengkap akan mengembalikannya dan sebaliknya jika lengkap tahapan berikutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan pasangan Calon di Rumah Sakit Adam Malik Medan yang telah dihunjuk pihak KPU Kota Medan,jelas Agus.

Ketua KPU Medan  Pasangan Ahyar-Salman sempat menyapa insan Wartawan yang berada diluar halaman KPU Kota Medan dan Wartawan menyempatkan memfoto pasangan Ahyar-Salman bersama partai pengusung.(torong/arj)