Akhyar Nasution : Masjid Al-Ikhlas Harus Menjadi Sentral Aktivitas Warga -->

Advertisement

Akhyar Nasution : Masjid Al-Ikhlas Harus Menjadi Sentral Aktivitas Warga

Selasa, 22 September 2020

  


Medan | SNN - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Masjid Al-Ikhlas Gang Wakaf Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Selasa (22-09-2020) sore. 

Akhyar yang tiba tepat saat Adzan Ashar berkumandang tersebut langsung berwudhu serta menunaikan shalat tahiyatul masjid sebagai tanda penghormatan terhadap masjid dan dilanjutkan dengan sholat Ashar berjamaah dengan warga sekitar.

Akhyar dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan masjid secara fisik tentunya bukan pekerjaan yang mudah melainkan perlu pengorbanan baik tenaga, pikiran, waktu dan uang sehingga terciptalah bangunan fisik masjid yang sesuai keinginan dan dapat menampung jama'ah. 

"Tetapi esensi yang mendalam tentang pembangunan masjid adalah bagaimana mengubah mental dan pola fikir warga yang berada disekitar masjid agar selalu menjadikan masjid sebagai sentral segala aktivitas keagamaan dan sosial nya," ungkap Akhyar.

Untuk itu, tambah Akhyar, tugas Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Ikhlas tidaklah berhenti sampai terbangunnya masjid yang indah ini. "Sesungguh tugas mulia BKM Al-Ikhlas ini baru dimulai, yakni mengajak masyarakat untuk senantiasa turut memakmurkan masjid ini. Makmurkanlah masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, sosial, dan remaja masjid. Insya Allah dengan padatnya kegiatan maka masyarakat akan turut memakmurkan masjid," jelas Akhyar.

 Ketua Badan Kenaziran Masjid Al - Ikhlas Mansyur Nasution mengatakan setelah 2 tahun pembangunan Masjid Al-Ikhlas gg Wakaf Sei Agul, akhirnya telah tuntas dan hari ini akan diresmikan oleh Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. (torong/fit)