Akhyar Nasution Ajak Ulama MUI Suri Tauladan Cegah Penyebaran Covid19 -->

Advertisement

Akhyar Nasution Ajak Ulama MUI Suri Tauladan Cegah Penyebaran Covid19

Senin, 07 September 2020

 


Medan | SNN 
- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi mengajak seluruh para ulama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan maupun MUI Kecamatan se Kota Medan untuk menjadi suri tauladan bagi masyarakat Kota Medan dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. 

Mengingat pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi banyak hal baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. 

Ajakan tersebut disampaikan Akhyar saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) MUI Kecamatan se Kota Medan di Kantor MUI Kota Medan Jalan Nusantara No 3 Kelurahan Kota Matsum III Kecamatan Medan Kota, Senin (07-09-2020).

Rakor yang dihadiri 71 orang dari kecamatan se Kota Medan tersebut mengusung tema Terwujudnya Peran Ulama Yang Optimal Di Masa Pandemi Covid-19 Dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan Desember 2020.

"Terima kasih kepada MUI Kota Medan yang telah membantu Pemko Medan dalam menangani minimalisir rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Ini sumbangan luar biasa kepada seluruh masyarakat dan umat di Kota Medan ini. Karena berdasarkan angka penularan dan kematian wabah ini masih sangat membahayakan bagi masyarakat, jadi apabila ada gejala-gejala penularan yang dirasakan segera ke Rumah Sakit agar virus didalam tubuh tidak berkembang dan dapat segera ditangani oleh dokter," ucap Akhyar.

Sebelumnya Ketua MUI Kota Medan Prof Dr M Hatta mengatakan rapat koordinasi ini merupakan agenda rutin yang harus digelar minimal satu tahun sekali. Dalam rakor ini dibahas mengenai dua hal diantaranya yaitu mengenai kesepakatan bersama tentang covid-19 dan tentang pelaksanaan Pilkada Kota Medan tahun 2020.(torong/fit)