Akhyar Nasution Ajak Jemaat Gereja HKBP Simpang Marindal Yok Bikin Cantik Medan -->

Akhyar Nasution Ajak Jemaat Gereja HKBP Simpang Marindal Yok Bikin Cantik Medan

Sabtu, 19 September 2020

  


Medan | SNN 
- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan bahwa Pemko Medan telah membuat suatu gerakan Yok Bikin Cantik Medan. Gerakan Yok Bikin Cantik Medan ini merupakan suatu gerakan ajakan kepada masyarakat untuk bergotong royong bersama dengan lebih memperhatikan lingkungannya. Salah satu hal yang paling sederhana yang dapat dilakukan dengan bergotong royong adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Demikian disampaikan Akhyar saat menghadiri Acara Gotong Royong dan Silaturahmi bersama Jemaat HKBP Simpang Marindal yang digelar di Gereja HKBP Simpang Marindal Jalan Gereja No 25-A Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (19-09-2020). Dalam kesempatan tersebut Akhyar menyempatkan diri bermain tenis meja dan keliling gereja untuk melihat kondisi gereja.

"Gotong royong merupakan ciri dan karakter masyarakat bangsa Indonesia termasuk Kota Medan. Hal sederhana yang dapat dilakukan dalam bergotong royong adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, dengan tidak membuang sampah sembarangan saja kita sudah membuat Kota Medan ini menjadi lebih indah dan nyaman,” kata Akhyar.

Akhyar mengajak para jemaat untuk bersama Yok Bikin Cantik Medan. Jika Kota Medan indah dan cantik tentunya semua masyarakat Kota Medan akan merasa nyaman berada di rumahnya sendiri, para pelancong juga akan banyak yang datang untuk melihat cantiknya Medan dan warga Kota Medan juga akan mengalami pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Pendeta Ressort HKBP Simpang Marindal Pdt Togar R Banjarnahor mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Plt Wali Kota Medan  untuk bersama-sama bergotong-royong dan silaturahmi dengan para jemaat Gereja HKBP Simpang Marindal. Ia berharap dengan semangat gotong royong ini dapat menjadikan Kota Medan yang bersih. (torong/fit)