Terima 16.863 APD Dari IOM, Akhyar Ajak Warga Medan Tertib Gunakan Masker -->

Terima 16.863 APD Dari IOM, Akhyar Ajak Warga Medan Tertib Gunakan Masker

Jumat, 28 Agustus 2020


Medan | SNN - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh warga Kota Medan untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 dengan Tertib melaksanakan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas minimal dengan mengenakan masker dan rajin mencuci tangan. Dengan mengenakan masker saja bisa terpapar apalagi jika tidak maka akan sangat mudah terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ajakan ini disampaikan Akhyar saat menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya secara simbolis dari Kepala Kantor International Organization for Migration (IOM) Indonesia Mariam Khokhar di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Petisah Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Jumat (28-08-2020) sore.

"Jumlah warga positif di Kota Medan terus meningkat, Salah satu yang positif adalah saya. Padahal saya sudah disiplin tertib disiplin menggunakan masker tetapi bisa juga terpapar Covid-19.

Bantuan yang diberikan sebanyak 16.863 terdiri dari 7.500 buah masker bedah, sarung tangan 7.500 pasang, 300 liter hand sanitizer, 150 buah face shield, 75 buah hazmat, 150 pasang sepatu boots, dan 150 pasang sarung tangan panjang. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu para tenaga medis baik yang berada di rumah sakit ataupun puskesmas dalam menangani pasien di masa pandemi Covid-19.

Atas bantuan tersebut, Akhyar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk kedua kalinya. Menurutnya, bantuan tahap kedua ini merupakan kontribusi dan kepedulian yang ditunjukkan seluruh stakeholder dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Sebelumnya, Kepala Kantor IOM Indonesia, Mariam Khokhar mengungkapkan bantuan APD yang diberikan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada Pemko Medan yang terus melakukan upaya dalam memutus penyebaran Covid-19. Diharapkan Virus ini dapat segera berakhir.

"Kami juga telah memberikan bantuan APD kepada rumah sakit yang ada di Kota Medan. Hari ini kami berikan bantuan APD untuk Pemko Medan dan kami bangga bisa terus berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan," katanya.(torong/fit)