Sat Brimob Sumut Lakukan Patroli Kamandahan Dengan Berjalan Kaki -->

Sat Brimob Sumut Lakukan Patroli Kamandahan Dengan Berjalan Kaki

Sabtu, 15 Agustus 2020

Tebing Tinggi | SNN - Guna lebih dekat dengan masyarakat serta meninjau situasi kamtibmas di seputaran Mako, personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan Patroli Kamandahan dengan Berjalan Kaki, Sabtu(15-08-2020).

Polri terus meningkatkan patroli di wilayah rawan kriminal, terutama pada masa pandemi Covid-19. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan Patroli Kamandahan personel Brimob Batalyon B Pelopor Sat brimob Polda Sumut.

Patroli berjalan kaki tersebut, dalam rangka giat KAMANDAHAN (Keamanan di Daerah Pertahanan) di sejumlah titik rawan pemalakan, premanisme, dan kejahatan 3C sesuai perintah langsung Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH.

“Selain di wilayah rawan kriminalitas, juga lokasi yang terdapat banyak objek vital,” ujar Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi di sela-sela kegiatannya saat memimpin apel Kesiapsiagaan di lapangan Makosat Brimob Polda Sumut.

Aipda Jushamford Manalu selaku personel yang memimpin ikatan regu dalam patroli ini mengatakan di daerah-daerah rawan kejahatan, kita terus galakkan kegiatan patroli ini secara rutin guna mengantisipasi tindak kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Lebih lanjut, Patroli Kamtibmas harus dioptimalkan di daerah-daerah rawan dan berpotensi rawan lainnya, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan peneguran secara humanis kepada masyarakat serta sebagai wujud Brimob Sumut hadir di tengah dan dekat dengan masyarakat,” ungkap Kombes Pol Abu Bakar.

“Yang paling utama dalam patroli ini adalah menekan ruang gerak tindak pelaku kejahatan yang akan beraksi di jalanan. Jika ditemukan adanya hal tersebut, maka kita akan menindak tegas pelakunya,” tegas Abu Bakar.(torong/arj)