Sat Brimob Polda Sumut Ikut Serta Bakti Sosial Donor Darah -->

Advertisement

Sat Brimob Polda Sumut Ikut Serta Bakti Sosial Donor Darah

Kamis, 06 Agustus 2020

  Personil  Brimob Polda Sumut Ikut Serta Bakti Sosial Donor Darah





Medan | SNN - Personil Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan donor darah, Kamis (06-08-2020).Dalam rangka peringati HUT RSUD Dr Pirngadi Medan Ke-92, personel Brimob Polda Sumut turut serta melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di RSUD Dr Pirngadi Kota Medan Jalan Prof HM Yamin SH Nomor 47 Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kamis (06-08-2020).

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, nengatakan, kegiatan donor darah ini sangat bagus bagi personel sekaligus membantu kepada saudara saudara  yang membutuhkan.

 "Adapun personel brimob yang mendonorkan darah ini dalam rangka berpartisipasi menyambut HUT RSUD Dr Pirngadi Medan ke-92 ini sebanyak 20 personel yang dipimpin Aiptu Jenius Tarigan," katanya.

Lanjut Dansat, mengingat pentingnya kegiatan bakti sosial seperti ini, maka semakin banyak lagi stakeholder yang menggelar bakti sosial seperti ini sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat tertolong.

"Mari sama-sama kita rutin mendonorkan darah minimal tiga bulan sekali karena dengan mendonorkan darah maka akan terbentuk sel darah baru yang dapat mencegah penyakit jantung selain itu darah yang didonorkan tersebut akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," kata Kombes Abu Bakar.

Terpisah, Kepala instalasi unit transpusi darah RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan, Dr Emy Memory Pakpahan, M.Ked (Clin-Path), Sp.PK mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi digelarnya bakti sosial ini.

"Sebab selain dapat menyehatkan bagi pendonor juga dapat membantu RSUD Dr Pirngadi Medan dalam memenuhi ketersediaan pasokan darah untuk para pasien yang membutuhkan darah," tuturnya.(torong/arj)