Sat Brimob Batalyon C Poldasu Penyemprotan Disinfektan DiRumah Ibadah & Galery Mesin ATM -->

Advertisement


Sat Brimob Batalyon C Poldasu Penyemprotan Disinfektan DiRumah Ibadah & Galery Mesin ATM

Rabu, 12 Agustus 2020

Tapanuli Selatan | SNN - Dalam upaya pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 Virus Disease , Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut laksanakan penyemprotan disinfektan, Rabu(12-08-2020).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, 10 personel Batalyon C Pelopor dibawah pimpinan Ipda Deni Lius Tarigan,SH. juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH. mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan ini rutin dilakukan oleh jajaran Sat Brimob Polda Sumut sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran dari Covid-19.

Dari hasil pantauan tampak sejumlah lokasi yang disemprot cairan disinfektan yakni, pemukiman penduduk , fasilitas umum , rumah ibadah dan Galery Mesin ATM.

Lebih lanjut, Ipda Deni Lius Tarigan mengatakan hari ini personel Brimob Batalyon C Pelopor melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi seperti Gereja Oikumene Desa Janji Mauli Kab.Tapsel , Mesjid Kholid Tuhail Desa Kilang Papan Kab.Tapsel dan Galeri ATM di Kompleks Perkantoran Bupati Tapsel.

Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Ipda Deni Lius Tarigan.(torong/arj)