Terima PPDP Pilkada 2020, Akhyar: Sambut Pesta Demokrasi Dengan Suka Cita -->

Advertisement

Terima PPDP Pilkada 2020, Akhyar: Sambut Pesta Demokrasi Dengan Suka Cita

Sabtu, 18 Juli 2020

Medan | SNN - Mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghimbau masyarakat Kota Medan agar memastikan diri terdaftar sebagai pemilih sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Oleh karenanya, masyarakat diminta menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di rumah masing-masing untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit).

  Himbauan ini disampaikan Akhyar saat menerima kedatangan PPDP di kediamannya Jalan Intertip Medan, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (18-07-2020).

 Kedatangan PPDP bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan Agussyah Damanik bersama Ketua KPU Sumut Herdensi, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, Anggota Bawaslu Medan Raden Deni Admiral dan Taufiqurrahman Munthe, Komisioner KPU Kota Medan Nana Miranti, Edy Suhartono, Zefrizal dan M. Rinaldi Khair disambut Akhyar didampingi sang istri Ny Hj Nurul Khairani Akhyar.

Saat proses pencoklitan, Akhyar menunjukkan kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk dilakukan pendataan. Usai itu, Akhyar kemudian menerima lembar formulir yang telah diisi sebagai bukti bahwa Akhyar dan keluarga telah resmi terdaftar sebagai pemilih sekaligus dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020.

DiAkhyar mengungkapkan Pemko Medan siap mendukung dan mensukseskan Pilkada 2020 sehingga dapat berjalan sukses dan lancar. Selain itu juga, seluruh proses pemilihan berjalan sesuai rencana meski di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini masih melanda Kota Medan. 

"Seperti yang sudah ditetapkan pemerintah bahwa Pilkada serentak akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Maka dari itu, mari kita dukung dan sukseskan bersama salah satunya lewat tahapan coklit. Hal ini juga untuk menghindari kekeliruan sekaligus meminimalisir masalah pendataan," kata Akhyar.

Kepada masyarakat Kota Medan, Akhyar pun mengajak seluruhnya agar menyambut pesta demokrasi dengan penuh suka cita. "Kami harap, pemilu dapat berjalan aman, damai, lancar. Masyarakat dapat secara bebas memilih dan menentukan pilihannya untuk calon pemimpin Kota Medan. Ayok gunakan hak pilih kita," ajaknya.

 Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik menuturkan proses pencoklitan data hari ini mulai dilakukan serentak hingga 13 Agustus mendatang. Nantinya, PPDP akan melalukan coklit data pemilih dengan mendatangi rumah masyarakat. 

Diakuinya, seluruh PPDP yang bertugas, akan menerapkan  protokol kesehatan guna memberikan rasa aman dan nyaman.

 "Seluruh PPDP yang bertugas kami pastikan menerapkan protokol kesehatan. 

Oleh sebab itu, kami minta masyarakat untuk berkenan menerima PPDP di rumah masing-masing untuk melakukan pencoklitan sebagai bentuk dukungan suksesnya Pilkada 2020 dan memastikan masyarakat terdaftar sebagai pemilih. Kami harap kerjasama dan partisipasi seluruh masyarakat," jelas Agussyah.(zulherman/bundo)