Personel Brimob Poldasu Standby Dilokasi Madina -->

Advertisement

Personel Brimob Poldasu Standby Dilokasi Madina

Jumat, 03 Juli 2020


Madina |  SNN - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), kembali normal pasca-kerusuruhan yang terjadi
Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), kemarin.

Kendati demikian, 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Satuan Brimob Polda Sumut masih disiagakan di Mapolres Madina untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan atau kerusuhan lanjutan.

Aktivitas masyarakat sudah kembali normal. Kendaraan bermotor juga melintas tanpa hambatan, ramai lancar.

“Situasi saat ini sudah aman dan kondusif, aktifitas berjalan seperti biasanya, arus lalin ramai lancar,” terang Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Danyon C, Kompol Buala Zega, Jumat (03-07-2020).

Namun, sambungnya, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi, personel Brimob Polda Sumut gabungan Polres terdekat, tetap siaga dengan menggelar apel bersama di Mapolres Madina.

“Apel diambil oleh Kabag Ops Polres Madina, Kompol Tony Irwansyah, dilanjutkan dengan arahan Danyon C  kepada personel Satuan Brimob Polda Sumut BKO Polres Madina,” jelasnya.

Kompol Buala Zega menambahkan, selanjutnya dia memimpin kegiatan latihan simulasi PHH secara parsial di lapangan Apel Polres Madina bergabung dengan personel Polres Madina, Polres Padangsidimpuan dan Polres Tapanuli Selatan.(torong/arj)