Plt Walikota Medan Akhyar : Ayo Donor Darah Untuk Kesehatan Diri Dan Kemanusiaan -->

Plt Walikota Medan Akhyar : Ayo Donor Darah Untuk Kesehatan Diri Dan Kemanusiaan

Senin, 29 Juni 2020

Medan | SNN - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang di gelar setiap tanggal 14 Juni, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan donor darah yang didakan di RSUD Dr Pirngadi Kota Medan Jalan Prof HM Yamin Sh No.47, Perintis, Kecamatan Medan Timur, Senin (29-06-2020) pagi.

 Acara yang mengusung tema "Darah yang Aman Menyelamatkan Kehidupan" dan Slogan "Dengan Mendonorkan Darah Dunia Menjadi Sehat" ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama memberikan atau mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Usai melakukan donor darah, Akhyar mengatakan bahwa donor darah ini sangat penting dilakukan, selain membantu pasien yang membutuhkan juga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh.

Dengan mendonorkan darah secara teratur akan membantu merangsang produksi sel-sel darah baru yang akan membuat tubuh lebih sehat.

"Para pendonor darah ini sangat mulia karena telah menyerahkan sebagian hidupnya untuk kepentingan orang lain. Dengan darah itulah justru kita menjalin kemanusiaan kita, dan ternyata perbuatan mulianya tersebut membuat dirinya sehat,"ucap Akhyar.(torong/fit)