Duma Sari Hutagalung Dukung Pembentukan Pansus IMB -->

Advertisement

Duma Sari Hutagalung Dukung Pembentukan Pansus IMB

Sabtu, 20 Juni 2020

Medan | SNN - Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung saat diminta tanggapannya mengatakan, bahwa pembentukan Pansus IMB tepat sekali jika harus dibentuk, sebab, kata Duma, dengan dibentuknya Pansus IMB diharapkan dapat meminimalisir kebocoran PAD kota Medan dari sektor retribusi IMB.Selain itu tambah politisi dari Partai Gerindra ini lagi, berharap agar permohonan pengurusan izin mendirikan bangunan semakin dipermudah, sebab, tidak masanya lagi saat ini bangunan itu tidak memiliki IMB.

“Sebab jika ingin diagunkan ke Bank, tidak akan bisa, kan sayang, apalagi saat ini semua bangunan harus memiliki IMB,”terang wakil rakyat dari Dapil 1 Kota Medan ini.
Memang diakui Duma, ada banyak pengusaha yang membandal tidak mengurus IMB saat hendak membangun sebab, rumit dan bertele-telenya persyaratan yang harus di ikuti. “Inilah kenapa terkadang ada ditemukan bangunan sudah dibangun namun IMB nya masih tahap proses di dinas PKPPR Kota Medan,” terang nya,Sabtu (20-06-2020).

Sambung Duma lain hal nya lagi jika bangunan dibangun menyimpang dari izin yang dikeluarkan. “Disinilah dibutuhkan ketegasan dan pengawasan dari dinas PKPPR dan Satpol PP Kota Medan dan jangan malah memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi,”ujarnya.

Ditegaskan Duma lagi, selaku anggota legislatif yang duduk di Komisi IV DPRD Medan, Duma setuju dan sangat menyambut baik rencana akan dibentuknya Pansus IMB. (torong/zul  )