Brimob Untuk Masyarakat Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke -74 -->

Advertisement

Brimob Untuk Masyarakat Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke -74

Senin, 29 Juni 2020


Medan | SNN - Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke -74 menjadi sejarah tersendiri bagi Kepolisian Republik Indonesia saat ini. Pasalnya, pada peringatan di tahun 2020 ini bersamaan dengan mewabahnya Virus Covid-19 di Indonesia.

Di dalam menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 ini, Polri, khususnya Sat Brimob Polda Sumut memperingatinya dengan hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2020 ini, perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke- 74, Sat Brimob Polda Sumut memperingatinya dengan berbagai macam  kegiatan bhakti sosial Untuk Masyarakat, di antara salah satunya berbagi paket sembako kepada warga kurang mampu dan yang terdampak Covid-19, serta upaya pencegahan terkait penyebaran Covid-19.

Kali ini, bertempat di kawasan Jalan Bilal Kelurahan Pulo Brayan Darat, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, Sat Brimob Polda Sumut kembali berbagi kasih ke warga, dengan cara membagikan paket sembako ke warga kurang mampu.

 Pada hari Senin (29-06-2020) melalui Kasubsi Bekum Logistik Iptu Jumbadi, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan yang di lakukan pihaknya saat ini bertujuan meringankan beban warga di masa pandemi covid-19 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -74.

"Kami (Brimob-red), harus peka terhadap situasi apapun, terlebih di masa pandemi seperti ini dimasyarakat, Tujuan untuk membantu meringankan beban yang saat ini di rasakan Masyarakat. Sekaligus, kegiatan ini untuk memperingati Hari Bhayangkara yang ke -74, 1 Juli 2020 mendatang," kata Iptu Jumbadi.

Tanggapan positifpun terlontar dari salah satu warga. Dwi Rezeki, salah satu warga Jalan Bilal Kelurahan Pulo Brayan Darat mengungkapkan, sebagai mewakili warga, dirinya sangat bersyukur dan terima kasih dengan adanya bantuan tersebut.

"Terima kasih atas bantuan ini. Semoga, Satuan Brimob Polda Sumut semakin jaya," ungkap Idun(45).

Selain Indun, salah seorang warga Jalan Bilal Dalam Kelurahan Brayan Darat 1, Rusmiani juga mengungkapkan hal yang sama.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan yang di berikan oleh Sat Brimob Polda Sumut ini. Semoga murah Rezeki, panjang umur dan Brimob semakin jaya," ucap Rusmiani.

Turut juga mendampingi Kasubsi Bekum Logistik Iptu Jumbadi, yakni Kasubsi Prodok Intel Sat Brimob Polda Sumut Iptu Alamsyah Surbakti, Humas Sat Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki, SN, S.H., serta para personil Sat Brimob Polda Sumut.(torong/arj)