Belasan Pelaku Tindak Kejahatan Disergam Polres Pelabuhan Belawan -->

Belasan Pelaku Tindak Kejahatan Disergam Polres Pelabuhan Belawan

Rabu, 24 Juni 2020

Belawan | SNN - Selama dua pekan Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap belasan pelaku tindak kejahatan yang kerap meresakan masyarakat

Belasan pelaku yang berhasil ditangkap kali ini dalam berbagai kasus, mulai dari pelaku penganiayaan, narkoba, bajing loncat hingga perjudian.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M. R. Dayan SH, MH didampingi Waka Polres Kompol Herwansyah SH, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim beserta para kanit saat melakukan jumpa pres di Aula Wira Satria, Rabu (24-06-2020) sekitar pukul 10.00 wib.

"Para pelaku kita tangkap selama dua pekan ini, dari 16 kasus yang kita tangani. Bahkan kasus penganiayaan dua tahun lalu yang menhakibatkan korbannya meninggal dunia juga berhasil kita ungkap," ucap AKBP Dayan.

Lanjut Kapolres Belawan, untuk kasus yang berhasil diungkap yakni  1 Kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas, 3 kasus pencurian dengan kekerasan, 4 kasus perjudian, 5 kasus bajing loncat dan narkoba ada 3 kasus.

"Selain mengamankan para pelaku, kita juga berhasil menyita barang bukti dari para pelaku. Untuk kasus penganiayaan petugas polisi, saat ini sudah 5 pelaku yang berhasil diamankan sedangkan DPO Erwin masih dalam pengejaran," jelas orang nomor satu di Polres Belawan ini.

"Para pelaku ditangkap dari berbagai lokasi yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," tambah AKBP Dayan.

AKBP Dayan mengungkapkan, pihanya akan terus menjaring para pelaku kejahatan yang ada di Wilayahnya.

"Bagi para pelaku tindak kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan akan kita sikat, sehingga kedepannya masyarakat Medan Utara bisa lebih nyaman dan aman lagi untuk beraktifitas," harapnya.

Pengamatan wartawan, pelaksanaan konfersi pres rilis yang digelar oleh Polres Pelabuhan Belawan tetap menjalankan protokol kesehatan covid 19. Para pelaku yang dihadirkan juga, disemprot cairan anti bakteri oleh petugas kesehatan Polres Pelabuhan Belawan.(torong)