Akhyar Sambangi Universitas Pembangunan Panca Budi Minta Masukan -->

Advertisement

Akhyar Sambangi Universitas Pembangunan Panca Budi Minta Masukan

Selasa, 23 Juni 2020

Medan | SNN - Bertambahnya kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak lepas dari kesadaran masyarakat yang kurang peduli dan menyepelekan wabah Covid-19.

Hal ini disampaikan  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi terus melakukan kunjungan ke berbagai Universitas, kali ini Akhyar berkunjung ke Universitas Pembangunan Panca Budi Jalan Gatot Subroto, Selasa (23-06-2020).

Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan Akhyar yang disambut Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM beserta jajaran, juga dilakukan untuk berdiskusi mencari masukan yang akan dijadikan bahan pertimbangan bagi Pemko Medan untuk menghadapi pandemi Covid-19, termasuk persiapan menghadapi normal baru di Kota Medan.

"Kita ingin agar Covid-19 ini dapat segera berakhir, kami dari segi medis juga terus berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai Covid-19 ini namun upaya ini juga harus didorong oleh kesadaran yang tinggi dari masyarakat agar mentaati protokol kesehatan sehingga Covid-19 ini dapat segera berakhir," ujar Akhyar.

Disamping itu, saat ini Pemko Medan juga tengah menyiapkan Perwal Kota Medan tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), untuk menyempurnakan Perwal tersebut tentunya dibutuhkan masukan dari berbagai kalangan termasuk civitas akademi. "Tentunya masukan yang kami terima akan sangat bermanfaat dalam menyusun kesempurnaan Perwal ini nantinya," ungkap Akhyar.

Dikesempatan ini, Akhyar juga menerima bantuan berupa tempat cuci tangan elektrik yang menggunakan sensor otomatis tanpa harus menyentuhnya terlebih dahulu. "Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Universitas yang telah memberikan bantuan kepada Pemko Medan berupa tempat cuci tangan elektrik. Hal ini merupakan sumbangsih yang sangat bermanfaat untuk meminimalisir sentuhan agar kita dapat mengurangi sentuhan ke benda-benda sekitar yang kemungkinan terdapat Virus Corona," ucap Akhyar.

Sementara itu, Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah berkunjung serta berdiskusi tentang langkah apa yang dilakukan dalam normal baru serta meminta kedepannya Pemko Medan tetap terus memberikan masukan demi untuk kemajuan pendidikan universitas di Kota Medan.(torong/fit)