Akhyar Nasution Lakukan Rapid Test Secara Drive Thru Di RS USU -->

Akhyar Nasution Lakukan Rapid Test Secara Drive Thru Di RS USU

Selasa, 16 Juni 2020


Medan | SNN -Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan rapid test secara drive thru yang diselenggarakan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) di pelataran Parkir  Timur RS USU Jalan Dr Mansyur Medan, Selasa (09-06-2020) pagi.

Akhyar mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas pelaksanaan rapid test massal gratis kepada masyarakat. "Saya mengucapkan terima kasih kepada RS USU dan para donatur yang telah menyumbangkan alat rapid test ini.

"Pemko Medan juga sedang melakukan rapid test kepada jajarannya terutama Aparatur Pemerintahan pada garis terdepan Camat, Lurah, Puskesmas, dan Kepala Lingkungan," paparnya.

Selanjutnya akan dilakukan rapid test kepada masyarakat. "Kita (Pemko Medan) akan segera melakukan rapid test kepada masyarakat Kota Medan. Sebanyak mungkin akan Pemko Medan usahakan untuk melakukan rapid test kepada seluruh masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai screening massal untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk jika pernah terpapar virus Corona. Dengan begitu kita nanti akan mampu memetakan lebih cepat dan mengambil tindakan," papar Akhyar.

"Untuk saat ini Kota Medan belum memasuki era new normal seperti beberapa kota lainnya di Sumut dan Indonesia. Itulah kita berharap dengan membangun sebuah kultur baru, sebuah budaya baru semua masyarakat siapapun dia ayo kita semuanya berpartisipasi bergotong royong bersama membangun sebuah kultur baru sehingga kita bisa menuju keadaan new normal tersebut ," harap Akhyar.

Sementara itu, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu, SH.Mhum mengatakan rapid test ini digelar untuk membantu masyarakat dan mengetahui sejak dini warga yang terindikasi Covid-19. Perlu diketahui, tambah Rektor USU, rapis test ini merupakan bantuan dari pihak ketiga yakni Perguruan Tinggi Tridarma dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan pemerintan dalam mengcegah penularan Covid-19 di Kota Medan semakin meluas lagi nantinya.(torong/fit)