Akhyar Nasution Kita Harus Bangun Kultur Baru Hadapi New Normal -->

Akhyar Nasution Kita Harus Bangun Kultur Baru Hadapi New Normal

Minggu, 07 Juni 2020


Medan | SNN - Pelaksanaan Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ajak masyarakat untuk membangun kultur dan kebiasaan baru menjelang era new normal. 

"Pemko Medan sendiri telah melakukan tindakan untuk menghentikan penyebaran Virus Corona mulai dari infrastruktur yakni seluruh rumah sakit yang ada di Kota Medan siap menangani pasien Covid-19 dan ruang isolasi juga telah disiapkan. Penegakan disiplin juga telah dilakukan dengan melakukan razia menggunakan masker, hanya saja masyarakatnya yang terkadang menganggap sepele Virus Corona ini sehingga masih tidak mau mengindahkan peraturan yang ada untuk menghentikan penyebaran Virus Corona," ungkap Akhyar saat menjadi narasumber Talkshow dengan tema "Medan Menuju New Normal" di Radio Lite FM 92.8 FM, yang berada di Jalan Sei Batang Serangan, Sabtu (06-06-2020) pagi.

Protokol kesehatan ini sebenarnya sederhana saja, kita hanya perlu menggunakan masker dimana pun berada terutama saat berada diluar rumah, jaga jarak antara satu sama lain atau lebih baik hindari kerumunan serta mencuci tangan menggunakan sabum dan air atau hand sanitizer. Terkadang ada juga masyarakat yang menggunakan masker tetapi pada saat berbicara diturunkan maskernya, ini yang salah. Ketika berbicaralah potensi penularan melalui air ludah itu keluar, kalau tidak mau pakai masker lebih bak diam saja, ujar  Akhyar.(torong/fit)