Akhyar Nasution Ajak Masyarakat Berolahraga Di Out Door -->

Akhyar Nasution Ajak Masyarakat Berolahraga Di Out Door

Minggu, 07 Juni 2020

Medan | SNN - Guna meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga, terutama melaksanakannya di our door (ruang terbuka).

“Ayo, mari kita berolahraga, tapi berolahraganya di out door. Saat ini Dinas Pertamanan tengah mempersiapkan seluruh taman dan segera membukanya kembali agar masyarakat dapat berolahraga. Meski demikian masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Akhyar usai menyaksikan pertandingan uji coba mantan  pemain PSMS Junior 2003/2004  dengan Deli Putra Pemko Medan di Stadion Teladan, Sabtu (06-06-2020).

DKP juga membuat petunjuk-petunjuk tentang pelaksanaan protokol kesehatan sehingga masyarakat dapat dengan tenang dan nyaman berolahraga di seluruh taman yang ada. Meski akan menyediakan taman untuk berolahraga, Akhyar mengatakan Pemko Medan sejauh ini belum berencana untuk melaksanakan kembali Car Free Day (CFD) yang rutin digelar setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka.

Selanjutnya terkait pertandingan uji coba PSMS Junior 2003/2004  dengan Deli Putra Pemko Medan, Akhyar pun sangat mengapresiasinya. Selain meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran, kegiatan itu dinilai dapat meningkatkan imunitas tubuh. Di samping itu juga membangun silaturahmi, sebab umumnya para pemain melakukan laga uji coba tersebut merupakan mantan pemain PSMS. Ditambah lagi,  Akhyar sempat menjadi manajer tim PSMS Junior 1983/1984. (torong/fit)