Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Poldasu Lakukan Penyemprotan

Advertisement

Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Poldasu Lakukan Penyemprotan

Jumat, 15 Mei 2020

Medan | SNN - Menindak lanjuti Surat Perintah Kapolda Sumut Sprin/III/834/Ops.2/2020 tentang Satgas Aman Nusa II, Sat Brimob melalui Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut lakukan penyemprotan Disinfektan di Masjid Nurul Huda Jalan Sei Serayu Medan, Jum'at(15-05-2020).

Kegiatan yang di mulai pukul 09.30 wib tersebut di pimpin oleh Ipda Faisal Lubis, dengan mengerahkan 5 orang personil, sebagai petugas penyemprotan, serta beberapa kelengkapan dan  bahan utama Dekontaminasi Disinfektan.

Terkait kegiatan tersebut, Melalui Ipda Faisal Lubis, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H mengatakan, Hal ini di lakukan Sat Brimob Polda Sumut, sebagai upaya memutus mata rantai serta mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan kali ini, merupakan bagian dari Sat Brimob Polda Sumut dalam mencegah  dan memutus Mata rantai penyebaran Covid-19, dan  penyebarannya, " ucap Ipda Faisal Lubis.

Dirinya juga mengatakan, perihal penyemprotan saat ini memang di fokuskan ke tempat-tempat ibadah, dan beberapa fasilitas umum yang ada di Kota Medan. Mengingat, Kota Medan masih daerah terparah untuk sebaran maupun orang yang terjangkit virus Corona.

Dari hasil penelusuaran di lapangan, para personil Subden KBR Gegana Sat Brimob Polda Sumut tidak hanya menyemprot bagian dalam ruangan Masjid, areal luar serta halaman parkir kendaraan juga  ikut serta dalam penyemprotan. (torong/arj)