Plt Walikota Akhyar Serahkan 1.376 Unit Notebook Untuk SMP & SD Negeri Kota Medan

Advertisement

Plt Walikota Akhyar Serahkan 1.376 Unit Notebook Untuk SMP & SD Negeri Kota Medan

Selasa, 12 Mei 2020

         

Medan | SNN - Terima kasih  pak Plt.H.Akhyar Nasution (red), yang telah  menggelontorkan bantuan Guna mendukung suksesnya program pendidikan berbasis digital, Dinas Pendidikan ) Kota Medan memberikan sarana belajar berupa notebook untuk sekolah SMP dan SD Negeri di Kota Medan.

 Diharapkan, sarana belajar tersebut dapat digunakan para guru dalam memaksimalkan proses belajar mengajar di sekolah masing-masing untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan.

Penyerahan diberikan langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi secara simbolis kepada dua orang kepala sekolah SMP dan SD di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan, Jalan Pelita IV, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (11-05-2020). Sebelumnya, perwakilan kepala sekolah terlebih dahulu menandatangani berita acara penyerahan disaksikan Plt Wali Kota didampingi Plt Kadis Pendidikan Muslim Harahap.

Akhyar dalam arahannya menyampaikan bahwa pemberian notebook tersebut sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan tekhnologi dalam proses belajar mengajar. Selain itu juga, untuk meningkatkan mutu dan kualitas belajar sehingga menghasilkan generasi emas dan gemilang.

"Pendidikan adalah hal dasar sekaligus modal bagi anak-anak kita menyongsong masa depannya. Maka dari itu, saya mengajak dan berharap kepada seluruh tenaga pendidik agar  fokus dalam menjalankan fungsi, tugas dan tanggungjawabnya untuk mencerdaskan anak bangsa," kata Akhyar.

Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Muslim Harahap mengungkapkan adapun jumlah notebook yang diberikan sebanyak 1.376 unit. Harapannya, kedepan di tahun 2021 seluruh sekolah sudah menjalankan proses belajar mengajar secara digital atau berbasis informasi tekhnologi (IT). Maka dari itu, Muslim berpesan kepada para guru untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuannya. (torong/fit)