Plt Waliikota Medan Terima Bnatuan 2.200 Paket Sembako & 1.000 Helm APD -->

Advertisement

Plt Waliikota Medan Terima Bnatuan 2.200 Paket Sembako & 1.000 Helm APD

Sabtu, 23 Mei 2020

Medan | SNN - Pemko Medan menerima bantuan 2.200 paket sembako yang berasal dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Jalan Rotan Medan, Jumat (22-05-2020). Selain itu Pemko Medan juga menerima bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 1.000 helm dari Group Capital.

Bantuan beras dari Ketua Umum PKB tersebut diterima langsung Pelaksana tugas Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang diserahkan Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon. Begitu juga bantuan helm APD yang diserahkan Romi, Akhyar yang menerima dan langsung mencoba salah satu helm APD tersebut. Keseluruhan bantuan akan disalurkan Pemko Medan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Akhyar menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan tersebut. Sebab, masyarakat saat ini banyak membutuhkan bantuan menyusul pandemi Covid-19 yang tengah menerpa Kota Kota Medan. Diharapkannya, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 tersebut.

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya mengucapkan  terima kasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut. Bagi kami bukan masalah besar dan kecilnya bantuan yang diberikan tetapi niat untuk membantu  sebagai bentuk rasa percaya kepada Pemko Medan,” kata Akhyar.

Pemko Medan saat ini tengah menyalurkan bantuan tahap kedua kepada warga yang terdampak Covid-19. Jika bantuan tahap pertama hanya beras 5 kg/kepala keluarga (rumah tangga) namun untuk bantuan kedua ini bertambah menjadi 20 kg beras ditambah 2 kg gula pasir/KK. (torong/fit)