Pemko Medan Bersama Pemko Binjai & Pemkab Deli Serdang Akan Bekerjasama Dalam Penanganan Covid-19

Advertisement

Pemko Medan Bersama Pemko Binjai & Pemkab Deli Serdang Akan Bekerjasama Dalam Penanganan Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020


Medan | SNN - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi mengaku Pemko Medan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam percepatan penanganan Corona Disease 2019 (Covid-19). 

Hal ini  disampaikan Akhyar usai mengikuti Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanganan Covid-19 dihadiri Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wali Kota Binjai Muhammad Idham, Kadis Kesehatan Kota Medan Dr. Edwin Effendi, dan Kepala BPBD  Medan Arjuna Sembiring di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Senin (11-05-2020).

Plt Walikota  mengharapkan  koordinasi dan sinkronisasi yang dilakukan bersama memberi hasil signifikan terutama dalam menyelesaikan masalah Covid-19 di Sumatera Utara khususnya di tiga wilayah tersebut.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Deli Serdang dan Pemko Binjai agar memiliki langkah yang sama dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Dengan terbangunnya keterpaduan yang baik, tentunya kita berharap masalah pandemi ini akan berakhir.  Mengingat Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang begitu dekat bahkan banyak warga yang datang dan pergi dari ketiga daerah ini. Maka dari itu, kita perlu kordinasi yang baik untuk bisa bersama-sama menyatukan langkah untuk memerangi pandemi ini", ungkap Akhyar.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan rapat koordinasi ini dilakukan agar menyatukan upaya dan langkah yang akan diambil antara Kota Medan, Binjai dan Deli Serdang dalam menangani pandemi Covid-19. Pasalnya secara geografis 2 Kota dan 1 Kabupaten tersebut berbatasan langsung.

"Ketiga wilayah ini akan menjadi contoh dalam penerapan strategi memutus penyebaran covid-19. Jadi kalau sudah berhasil dan tidak ada lagi kasus baru Covid-19 di tiga wilayah ini, kita akan terapkan di daerah lainnya yang ada di Sumut juga. Sehingga nantinya kasus Covid-19 di Sumut berakhir dengan segera," kata Edy. (torong/fit)