Pemko Medan Akan Salurkan Bantuan 2 Ton Gula Dari PTPN Ke 42 Panti Asuhan -->

Pemko Medan Akan Salurkan Bantuan 2 Ton Gula Dari PTPN Ke 42 Panti Asuhan

Jumat, 15 Mei 2020

Medan | SNN - Pemko Medan menerima bantuan gula pasir sebanyak 2 kg dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II di lobbi Balai Kota Medan, Kamis (14-05-2020). Bantuan itu nantinya disalurkan kepada warga yang terdampak program social dan physical distancing dalam penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima bantuan langsung yang diserahkan Direktur Komersial PTPN II Muhammad Arwin Nasution.

Akhyar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PTPN II atas bantuan gula pasir tersebut. Bantuan itu selanjutnya akan disalurkan kepada anak-anak panti asuhan yang ada di Kota Medan.

“Secepatnya bantuan itu akan kita salurkan kepada 42 panti asuhan yang ada di Kota Medan,” kata Akhyar.

“Masyarakat umum akan mendapat bantuan tahap kedua dari Pemko Medan. Bantuan ini di luar dari bantuan yang diberikan Kementrian Sosial dan Provinsi Sumatera Utara. Adapun bantuan yang diberikan itu diantaranya 20 Kg beras dan 2 kg gula pasir. Rencananya, bantuan akan disalurkan Sabtu (16-05-2020),” jelasnya.

Sebelumnya Direktur Komersial PTPN II Muhammad Arwin Nasution menjelaskan, 2 ton gula pasir yang diberikan itu merupakan hasil produksi langsung PTPN II. Dikatakannya, gula pasir itu berasal dari tebu sehingga warnanya tidak putih namun rasanya sangat manis. (torong/fit)