Kanit Lantas Polsek Medan Area Iptu M Simajuntak : Wakapoldasu Pantau Kesiapan Personil Di Posko Ketupat Toba 2020 Jalan Thamrin Simpang Asia Medan Area

Advertisement

Kanit Lantas Polsek Medan Area Iptu M Simajuntak : Wakapoldasu Pantau Kesiapan Personil Di Posko Ketupat Toba 2020 Jalan Thamrin Simpang Asia Medan Area

Minggu, 24 Mei 2020


Medan | SNN - “Atas kunjungan Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto SH Mhum tadi, dalam arahanya menjelaskan, “Pelaksanaan pengamanan ini merupakan bentuk operasi kemanusiaan di , dalam rangka Operasi Ketupat Toba, guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas sepanjang perayaan Idul Fitri 1441 H/ tahun 2020 ini dan untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19, yang momennya akan dimulai pada Sabtu (23-05-2020), hingga beberapa hari kedepan.

Untuk itu, dihimbau agar seluruh personil yang ditugaskan. Supaya selalu menjaga kesehatan, kebersihan di lingkungan dan tetap waspada. Yang apabila ingin beristirahat.

 Dilakukan secara bergantian.. disamping itu, himbauan Wakapoldasu tadi adalah, agar personil yang menjalankan tugas, harus membuat masyarakat merasa simpatik” ucap  Kanit Lantas Polsek Medan Area Iptu M. Simanjuntak, kepada Media ini, di Posko Ketupat Toba 2020 dan Posko COVID-19, Jalan Thamrin Simpang Asia Medan, Sabtu (23-05-2020), tengah malam.

Lebih lanjut, Simanjuntak mengatakan “Adapun penyekatan titik-titik di ruas jalan itu dilakukan adalah, untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19. Dan langkah ini nerupakan, upaya menghindari adanya pawai, atau konvoi takbiran yang kerap dilakukan masyarakat, sehingga tidak menimbulkan keramaian.

Dengan menugaskan para Personil dalam pelaksanaannya, selama 12 Jam setiap harinya. Masing-masing aparat Polsek Medan Area yang ditugaskan sebanyak 5 orang, ditambah 2 orang dari TNI/ Koramil, 2 orang dari Dishub dan 2 orang dari Satpol PP.

Dan padakesempatan ini, kita juga menghimbau kepada Masyarakat, apabila keluar rumah, selalu lah kita menggunakan masker, jangan lupa juga agar rutin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, laksanakan social dinstancing (jaga jarak-red). Supaya kita terhidar terpapar dari Pandemi Covid-19.

"Karena hal ini juga,  merupakan maklumat dari Kapolri dan anjuran dari Pemerintah kita,” ucap Simanjutak menambahkan.

Dari amatan Media ini penyekatan yang dilakukan di , Daerah Polsek Medan Area ada 9 Titik, masing-masing diataranya adalah, di Jalan Thamrin Simpang Asia, Jalan Thamrin Simpang Sutrisno, Jalan AR Hakim Simpang Megawati, Jalan AR Hakim Simpang Jalan Bromo, Jalan AR Hakim Simpang Sutrisno, Jalan AR Hakim Simpang Timah Putih, Jalan Asia Simpang Kapten Jumhana, Jalan HM Joni Simpang AR Hakim, Jalan Mandala By Pass Simpang Denai. (ts/torong)