Jangan Karena Alasan Covid-19, Masalah Banjir Diabaikan

Advertisement

Jangan Karena Alasan Covid-19, Masalah Banjir Diabaikan

Selasa, 12 Mei 2020

Medan | SNN - Tingginya curah hujan di Kota Medan dua pekan ini telah mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Medan digenangi banjir. Seperti di kawasan Medan Baru, Medan Selayang dan beberapa kawasan lainnya.

Melihat kondisi ini, Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan mengingatkan Pemko Medan untuk tidak abai dengan permasalahan warga ini.

"Meski saat ini semua sedang terfokus dalam penanganan wabah Covid-19, Pemko Medan juga tidak lantas abai dengan permasalahan banjir akibat tingginya curah hujan beberapa pekan ini," jelas Syaiful kepada wartawan, Senin (11-05-2020) saat ditanya terkait kondisi kota Medan belakangan  ini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan mewanti-wanti Pemko Medan untuk memperhatikan persoalan bajir ini.

"Kita tidak ingin buntut dari pengabaian persoalan banjir di masyarakat, permasalahan di lapangan makin bertambah. Dan kondisi masyarakat  makin buruk," terangnya.

Syaiful juga menyarankan Pemko Medan untuk memaksimalkan normalisasi parit-parit yang berpotensi tidak mengalirkan air.

 "Kita memahami bahwa anggaran terbatas saat ini. Namun, Pemko dalam hal ini Dinas PU harus lebih jeli di lapangan sehingga dengan anggaran terbatas, permasalahan di lapangan bisa tuntas," harapnya.

Beberapa hari ini, warga menjadi resah akibat tingginya curah hujan di Medan. Beberapa diantaranya terkena banjir akibat buruknya saluran drainase di wilayah mereka.

"Melihat kondisi sekarang ini, dimana warga mengalami kesulitan akibat pembatasan-pembatasan dalam penanganan covid-19, kita tidak berharap persoalan lain seperti banjir menjadi masalah baru lagi bagi mereka," jelasnya.(torong/zul)