Hari Raya Waisak, DPRD-Gema Budhi-Hikmabudhi Ke TMP -->

Hari Raya Waisak, DPRD-Gema Budhi-Hikmabudhi Ke TMP

Jumat, 08 Mei 2020

Medan | SNN - Dalam perayaan Hari Raya Waisak, Anggota DPRD Medan, Drs Wong Chun Sen bersama pengurus Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) serta Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmabudhi) ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis(07-05-2020).

Kegiatan ini untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan, sekaligus mengajak para generasi muda menjaga kemerdekaan dengan mengisi roda pembangunan.

“Sekaligus untuk membangkit semangat kemerdekan dalam meraih prestasi para generasi muda saat ini,” ucap Wong Chun Sen yang juga Ketua Gemabudhi Sumatra Utara kepada wartawan.

Dikatakan Wong, sejumlah makam yang dikunjungi diantaranya, makam Mantan Gubernur Sumatra Utara, Marah Halim Harahap, Raja Inal Siregar, selanjut berziarah ke Makam Kapten A Rachman Ishaq yang merupakan Ayahanda, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

Berikut ke Makam Serma M Ayak [Tjong Siong Ek] salah satu etnis Tionghoa yang turut berjuang dalam merebut kemerdekaan. Wong juga mengajak umat Budha mendoakan agar wabah Covid19 segera berakhir.

Wong Chun Sen menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penjaga makam, Dadang dan rekan-rekan dalam menjaga dan membersihkan makam yang berjumlah 5.400 makam di atas lahan kurang lebih 7.8 hektar.

Di ujung kegiatan, Wong Chun Sen membagi-bagi masker kepada penjaga makam dan warga sekitar.(torong/zul)