DPRD Medan Minta Pemko Medan Salurkan Bantuan Tepat Sasaran -->

Advertisement

DPRD Medan Minta Pemko Medan Salurkan Bantuan Tepat Sasaran

Rabu, 20 Mei 2020


Medan | SNN - Anggota DPRD Medan dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan menyampaikan Laporan Reses II masa Sidang II tahun 2020.

Juru bicara Dapil II Siti Suciati dalam paparannya, Rabu (20-05-2020) mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, yang menjadi harapan masyarakat adalah perhatian khusus dari Dinas Sosial agar benar-benar dapat menyalurkan bantuan tepat sasaran. Masukan yang didapatkan berdasarkan laporan anggota dewan, Dinas PU Kota Medan diharapkan melanjutkan pekerjaan drainase di Jalan Platina III, IV dan VII D yang ditinggalkan begitu saja sejak tahun 2009.

Untuk Dinas Pertamanan dan Kebersihan, permasalahan lebih di dominasi soal sampah mulai dari penyediaan tempat sampah hingga pengelolaan sampah dengan baik. Selain itu, masyarakat di Dapil II juga menyoroti minimnya lampu jalan, kebutuhan tempat pemakaman umum dan pergantian tiang listrik. Untuk Dinas Lingkungan Hidup, keluhan warga lebih dominan soal limbah perusahaan yang tidak dikelola dengan baik. Sehingga warga sekitar menjadi korban akibat limbah yang dibuang sembarangan.

Selain itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) diminta memberikan layanan terbaik, terutama menyangkut sosialisasi dampak Covid-19. Dan kepada Dinas Sosial Medan, masyarakat meminta agar transparan mendata warga yang kurang mampu, pembagian sembako merata, menggratiskan BPJS Kesehatan.

Politisi asal Medan Utara ini mencatat keinginan warga yang mendambakan keberadaan SLTA Negeri di Kecamatan Medan Deli. Sementara di Kelurahan Sicanang Belawan, warga meminta Dinas Pendidikan Medan memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Adapun anggota dewan yang melaksanakan Reses II masa Sidang I yakni HT Bahrumsyah, Mulia Asri Rambe (Bayek), Abdul Rani, Surianto (Butong), Aulia Rachman, Sudari, Margareth MS, Siti Suciati dan T Edriansyah Rendy. (torong/fit)