Akhyar Nasution Serahkan Zakat Ke 778 Orang Mustahik

Advertisement

Akhyar Nasution Serahkan Zakat Ke 778 Orang Mustahik

Kamis, 21 Mei 2020

Medan | SNN - Sebanyak 778 orang yang masuk dalam kelompok Fisabilillah di Kota Medan mendapat bantuan zakat di Aula Masjid Taqwa, Jalan Mustafa Medan, Kamis (21-05-2020). Adapun zakat yang diberikan merupakan hasil zakat dari Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi beserta seluruh Pejabat di lingkungan Pemko Medan yang sebelumnya diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan di Balai Kota, Rabu (20-05-2020).

Dikatakan Akhyar, zakat yang diserahkan merupakan hasil zakat beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. Selain itu bilangnya, penentuan pemberian zakat seluruhnya dipercayakan dan diserahkan kepada Baznas Kota Medan untuk disalurakan kepada para mustahik (orang yang menerima zakat).

"Alhamdulillah, hasil zakat dari jajaran di Pemko Medan hari ini mulai disalurkan. Kami percayakan sepenuhnya kepada Baznas Kota Medan untuk menentukan mustahik yang akan menerima. Menjadi kebahagiaan bagi kami bisa ikut andil dan berbagi dengan sesama. Semoga, apa yang diberikan dapat bermanfaat dan memberi kebahagiaan bagi yang menerima," kata Akhyar.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Medan H Azwar  didampingi komisioner Baznas di antaranya Palit Muda Harahap, H Sangkot Saragih, H Hermanto dan H Suadi Lubis mengungkapkan, zakat yang diserahkan Plt Wali Kota sebelumnya berjumlah Rp. 369 juta. Namun, usai itu ada penambahan menjadi Rp. 389 juta. Pihaknya juga mengatakan prosesi penyaluran zakat akan berlangsung selama dua hari hingga besok, Jumat (22-05-2020). (torong/fit)