Akhyar Nasution Ingatkan Warga Kampung KB Tetap Gunakan Masker -->

Advertisement

Akhyar Nasution Ingatkan Warga Kampung KB Tetap Gunakan Masker

Jumat, 08 Mei 2020

Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengunjungi masyarakat kampung KB yang menjadi kampung binaan Dinas PP&KB Kota Medan, di Rusunawa, Jalan Seser 1 Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas, Kamis (14-05-2020).

 Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi warga kampung KB sekaligus bagaimana Dinas PP&KB Kota Medan melakukan pembinaan terhadap warga kampung KB khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Akhyar terlebih dahulu menyerahkan bantuan berupa bahan pokok kepada kampung KB. Kemudian didampingi Kepala Dinas PP&KB Kota Medan Drg Usma Polita, Kabag Humas Arrahman Pane, dan Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang, Akhyar melihat langsung kondisi warga kampung KB yang sudah memiliki kesadaran untuk menggunakan masker.

Akhyar mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk melihat kondisi warga kampung KB di tengah pandemi virus corona di Kota Medan sembari memberikan edukasi kepada warga agar tetap menggunakan masker apabila keluar rumah mengingat wabah Virus Corona sampai saat ini masih terus berkembang.

 "Wabah ini masih terus berkembang, bahkan secara nasional semalam terjadi peningkatan jumlah korban, karena itu kita sama-sama harus segera memutus mata rantai penyebaranya dengan wajib menggunakan masker, rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak,” kata Akhyar.

Sebelumnya Kepala Dinas PP&KB Kota Medan drg Usma Polita menjelaskan Dinas PP&KB Kota Medan memiliki program kampung KB yaitu sebuah program yang mengajak warga untuk hidup sehat dimulai dari keluarga.

"Dari kunjungan ini kita bisa melihat  masyarakat sudah mulai sadar untuk menggunakan masker, karena didalam pembinaan yang kita lakukan mengedukasi masyarakat bahwa virus corona ini tidak dapat hanya dicegah oleh Pemerintah saja melainkan juga harus mendapat dukungan dari partisipasi masyarakat,” jelas Usma Polita.(torong/fit)