Pemko Medan Terima Bantuan 5000 Masker Dari Indomaret Cabang Medan -->

Pemko Medan Terima Bantuan 5000 Masker Dari Indomaret Cabang Medan

Kamis, 23 April 2020

Medan | SNN -  Penggunaan makerisasi yang digelorakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mendapat perhatian dari seluruh elemen masyarakat untuk mendukung serta membantu Pemko Medan dalam memerangi wabah Virus Corona (Covid-19).

Terbukti Rabu (22-04-2020) PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Kota Medan memberikan bantuan 5000 masker medis untuk disalurkan ke puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Medan.

Pemberian masker ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dan tenaga kesehatan sebagai salah satu Alat Pelindung Diri (APD), diberikan secara simbolis oleh M Lukman selaku Branch Manager Indomaret Cabang Kota Medan kepada Akhyar di Ruang Khusus Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 2. Dengan bantuan ini diharapkan para tenaga medis dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dan tidak khawatir akan kekurangan masker.

Akhyar  menerima langsung bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih atas sumbangan PT Indomaret Cabang Medan dalam membantu para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang saat ini sedang berperang melawan Virus Corona. 

"Saat ini APD memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis kita terutama masker medis sebagai APD yang harus dipakai saat merawat pasien yang terpapar virus Corona (nCov2). Untuk itu dengan bantuan ini secara langsung kita mendukung serta memberikan semangat kepada para medis dalam menjalankan tugas mulianya," ungkapnya.

“Percuma jika kita memberikan bantuan kalau tidak mengikuti protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah. Dengan kita mengikuti semua aturan yang diberikan pemerintah, kita dapat ikut serta berperang melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Akhyar.

Sebelumnya Branch Manager Indomaret Cabang Kota Medan Muhammad Lukman berharap masker yang diberikan ini nantinya dapat bermanfaat untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona. (torong/fit)