Pemko Medan Kembali Terima Bantuan Dari IOM Dan Baznas -->

Pemko Medan Kembali Terima Bantuan Dari IOM Dan Baznas

Kamis, 23 April 2020

Medan | SNN - Sebanyak 1000 masker non medis, 20 unit  tempat cuci tangan dan hand soft yang berjumlah 100 buah, serta 2 unit alat pengukur suhu tubuh diberikan International Organization for Migration (IOM) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada Pemko Medan serta  seluruh warga Medan ditengah pandemi Virus Corona yang kini melanda Kota Medan.

Bantuan dari kedua organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan ini diterima langsung Plt. Wali Kota,  secara simbolis diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas Drs Azwar dan Kepala Kantor International Organization for Migration (IOM) Indonesia Mariam Khokhar di Posko Percepatan Penanganan  Covid-19 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Medan Petisah, Rabu (22-04-2020).

Akhyar mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan. Menurutnya, bantuan ini merupakan kontribusi yang ditunjukkan seluruh stakeholder dalam upaya percepatan penanganan Covid19.

"Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada BAZNAS dan IOM karena rasa kepeduliannya yang besar terhadap penanganan Covid 19 yang kini sedang kita upayakan bersama.

Sebelumnya, Drs H Azwar S MSi selaku Ketua Baznas Kota Medan, menjelaskan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada Pemko Medan yang saat ini tengah melakukan upaya dalam memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Kantor International Organization for Migration (IOM) Indonesia, Mariam Khokhar mengungkapkan sebanyak 20 unit tempat cuci tangan/hand washing diberikan untuk membantu Pemerintah Kota Medan dalam menekan penyebaran Virus Corona.(torong/fit)