Akhyar Nasution Apresiasi MITSU Berikan Alkes Ke 20 Rumah Sakit Se Sumut -->

Advertisement


Akhyar Nasution Apresiasi MITSU Berikan Alkes Ke 20 Rumah Sakit Se Sumut

Jumat, 03 April 2020

Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberi apresiasi kepada Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara yang tergabung dalam Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU) karena telah peduli terhadap penangan wabah virus Corona khususnya yang ada di Kota Medan.

 Apresiasi tersebut disampaikan Akhyar saat menghadiri Pemberian Alat Kesehatan (Alkes) kepada 20 Rumah Sakit di Sumatera Utara di halaman MITSU Jalan Komodor Yos Sudarso Medan.

Pemberian Alkes tersebut diserahkan oleh Ketua Harian Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Juswan Tjoe kepada perwakilan masing-masing rumah sakit, Kamis (02-04-2020).

"Kita tahu alat pelindung diri (APD) sangat dibutuhkan oleh tim medis dalam menangani pasien di rumah sakit. Terlebih kini APD menjadi barang langka di pasaran. Untuk itu saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Mitsu, kepedulian terhadap tenaga medis selaku garda terdepan harus pula kita perhatikan bersama," ungkap Akhyar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr. Edwin Effendi.

Selanjutnya, Akhyar menjelaskan bahwa Wabah Virus Corona (Covid-19) ini tidak mengenal siapa yang akan diserangnya, semua orang memiliki potensi terserangnya virus corona tersebut. “Maka dari itu, kita jaga kesehatan dan kebersihan diri kita masing-masing dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan, dengan begitu kita dapat tertular dari virus corona,” jelas Akhyar.

Sedangkan  Ketua Harian Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Juswan Tjoe mengatakan hal ini merupakan keempat kalinya Perhimpunan Mitsu memberikan bantuan untuk para anggota medis yang berada di rumah sakit. Juswan menyatakan perhimpunan Mitsu ingin turut membantu bangsa yang saat ini berada dalam kesulitan dengan minimnya ketersediaan Alkes.(torong/fit)